Polisi Ringkus 8 Remaja Pengeroyok Siswa SMP di Depok

Polisi meringkus pelaku pengeroyokan RAS (13), siswa SMP yang tewas dengan sejumlah luka bacok di Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Kota Depok.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Polisi meringkus pelaku pengeroyokan RAS (13), siswa SMP yang tewas dengan sejumlah luka bacok di Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Kota Depok, pada Rabu (1/5/2019) yang lalu.

Sebelumnya diberitakan, ketika kejadian korban tengah berada di warung kopi bersama dua rekannya yang lain.

Tiba-tiba, terdengar suara keributan yang berasal dari kelompok remaja yang tengah terlibat aksi tawuran didekat warung kopi tempat RAS berada.

Malang nasib RAS, maksud hati ingin melihat apa yang sedang terjadi, dirinya malah menjadi sasaran kelompok remaja yang tengah tawuran tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi, polisi pun berhasil mengamankan delapan remaja pelaku pengeroyokan disejumlah tempat dan waktu yang berbeda.

Delapan remaja pelaku pengeroyokan RAS pun seluruhnya masih dibawah umur, berinisial YS (16), MGA (15), FL (16), MAR (15), RA (16), EPS (14), MAF (17), dan terakhir MF (17).

Polresta Depok Ringkus 5 Remaja Pelaku Pengeroyokan Salah Sasaran ABG Hingga Tewas

Seorang Anggota Polda Jawa Barat Jadi Korban Pengeroyokan Kelompok Anarko Sindikalis

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus menuturkan, para pelaku diamankan beserta barang bukti empat senjata tajam berjenis celurit.

"Barang buktinya empat senjata tajam celurit, pengakuan para pelaku ini celuritnya ada yang beli dan bikin sendiri" ujar Firdaus saat memimpin rilis kasus tersebut di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (3/5/2019).

Saat ini, para pelaku pun sudah mendekap dibalik jeruji besi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya menghilangkan nyawa seseorang, dan terancam dikenakan Pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved