Polisi Tangkap Remaja Terduga Penganiaya ABG Hingga Tewas di Cimanggis

Polisi meringkus 15 remaja laki-laki terduga pelaku penganiayaan ABG di Cimanggis.

Polisi Tangkap Remaja Terduga Penganiaya ABG Hingga Tewas di Cimanggis
Net
Ilustrasi Penganiayaan 

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Polisi meringkus 15 remaja laki-laki terduga pelaku penganiayaan ABG di Cimanggis.

RZ (13), pelajar SMP tewas pada Rabu (1/5/2019) pagi dalam tawuran antarpemuda di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, tak jauh dari Pasar Musi.

Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Arya Perdana, mengungkapkan, dari 15 remaja yang ditangkap, lima di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Para pelaku ditangkap oleh anggota Reskrim gabungan Polresta Depok dan Polsek Sukmajaya kurang dari satu hari," ujar Arya, Jumat (3/5/2019).

Berdasarkan pemeriksaan terhadap 15 terduga pelaku, jelasnya, mengerucut lima nama yang perbuatannya memenuhi unsur pengeroyokan serta pembacokan korban.

Arya menyampaikan, kelima remaja yang kini berstatus tersangka pelaku antara lain MAR alias Pentok (16), MGA (16), YS (17), FL (16), dan RA alias Z (17).

Dijelaskan Arya, bocah RZ merupakan korban salah sasaran dalam tawuran Rabu dini hari antara kelompok Anak Bojong dengan kelompok anak Jalan Proklamasi.

"Sewaktu kejadian, korban sedang berada di dalam warung minum kopi. Kelompok yang tawuran berlari ke arah korban, korban ikutan lari namun terjatuh. Oleh pelaku langsung disabetkan senjata tajam hingga penuh bacok di badannya," terang Arya.

Dari para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa lima senjata tajam.

Karena perbuatan sadisnya, kelima bocah ingusan itu terancam melanggar Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved