Sambut Ramadan, Wali Kota Tangerang Ikut Bersih-Bersih Masjid

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah tak segan untuk membersihkan Masjid Raya Al-Azhom dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 H.

Sambut Ramadan, Wali Kota Tangerang Ikut Bersih-Bersih Masjid
TribunJakarta/Ega Alfreda
Aksi Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membersihkan Masjid Raya Al-Azhom, Jumat (3/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah tak segan untuk membersihkan Masjid Raya Al-Azhom dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 H.

Pemerintah Kota Tangerang mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan BBM (Bebersih Masjid dan Musala) di lingkungan tempat tinggalnya.

Mengenakan kaus putih dan peci hitam, Arief ditemani Wakilnya, Sachrudin, Sekda, Dadi Budaeri, beserta sejumlah pegawai bahu membahu membersihkan Masjid Raya Al-Azhom.

"Hari ini kita bareng-bareng bersihin masjid supaya nanti bulan Ramadhan pada nyaman ibadahnya," ujar Arief, Jumat (3/5/2019).

Tanpa ragu, orang nomor satu di Kota Tangerang ini turun langsung membersihkan area toilet dan tiang-tiang yang ada di masjid kebanggaan masyarakat Kota Tangerang tersebut.

Ratusan Warganya Terendam Banjir, Wali Kota Tangerang Perintahkan Semua Pintu Air 10 Cisadane Dibuka

Surat Suara Terlalu Besar Wali Kota Tangerang dan Wakilnya Mengaku Kesulitan Nyoblos

Wali Kota Tangerang Ingatkan Satlinmas Tidak Ikut Sebarkan Berita Bohong

"Minta kain lapnya lagi dong, masih kurang bersih ini ngelapnya. Alquran yang sudah rusak diganti aja yang baru supaya enak dibacanya," instruksi Arief.

Gerakan BBM yang telah digalakkan sejak Februari 2016 dilakukan di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

Menurut Arief, hal itu bertujuan untuk menjadikan masjid menjadi bersih dan sehat sehingga menjadikan para jamaah bisa nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

"Selain itu juga untuk membangun semangat gotong royong masyarakat Kota Tangerang jelang bulan suci Ramadahan," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin juga dalam turut mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga Kota Tangerang.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah memohon maaf kepada bapak dan ibu semua khususnya warga Kota Tangerang atas kekhilafan yang sudah saya perbuat. Mudah-mudahan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan kita semua mempunyai hati yang bening, bersih," ucap Sachrudin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved