Target Berat, Randi Satria Tetap Optimis Bawa Timnas Futsal Berlaga di Piala Dunia 2020

Pemain Timnas futsal Indonesia, Randi Satria Mushar optimis bisa mengantarkan skuat Garuda melaju ke Piala Dunia futsal tahun 2020.

Target Berat, Randi Satria Tetap Optimis Bawa Timnas Futsal Berlaga di Piala Dunia 2020
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pemain Timnas Futsal Indonesia dan IPC Pelindo, Randi Satria Mushar saat ditemui di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Pemain Timnas futsal Indonesia, Randi Satria Mushar optimis bisa mengantarkan skuat Garuda melaju ke Piala Dunia futsal tahun 2020.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) sebelumnya memang mencanangkan Timnas Futsal Indonesia bisa melaju ke Piala Dunia futsal tahun 2020 mendatang di Lithuania.

Randi menuturkan, target tinggi yang dibuat FFI merupakan tantangan besar bagi semua kalangan untuk berbenah dan bisa memajukan olahraga futsal di Indonesia.

"Sebagai pemain kami harus optimis bisa mewujudkan target tersebut. Karena target semua orang Indonesia bisa ke Piala Dunia Futsal tahun 2020," ucap Randi Satria kepada TribunJakarta, Jumat (3/5/2019).

Timnas Futsal Indonesia Kalah dari Thailand di Semifinal, Begini Kata Pelatih Kensuke Takahashi

Menpora Lepas Timnas Futsal Tuna Rungu Indonesia yang Akan Berlaga di Thailand

Kalah Telak dari Timnas Futsal Indonesia, Begini Kata Pelatih Kamboja

Pria yang akrab disapa Akang itu menyadari target yang diberikan FFI sangat berat lantaran harus melewati hadangan beberapa negara besar di Asia.

Namun, Akang optimis dengan semangat dan juga dukungan penuh dari masyarakat di Indonesia bisa membawa skuat Garuda melaju ke Piala Dunia tahun 2020.

"Kita harus optimis. Jadi itu memang target yang tidak gampang, tapi dengan kita kerja keras dengan dukungan dari masyarakat saya yakin kita bisa mencapai itu," tutur pemain kelahiran Padang, Sumatera Barat tersebut.

Piala Dunia Futsal tahun 2020 rencananya akan diadakan pada tanggal 12 September hingga 4 Oktober 2020 di Lithuania.

Benua Asia akan mendapat jatah sebanyak 5 wakil yang diambil dari 5 tim teratas di AFC Futsal Championship 2020 yang diadakan pada 27 Februari hingga 8 Maret 2020 di Turkmenistan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved