Festivaland, Festival Musik Sidestream Hadir di 10 Kota di Indonesia

di tahun 2019 festivaLAnd berkembang menjadi 10 kota, sehingga menggandeng Bold Experience untuk mengakomodasi festivaLAnd 2019

Festivaland, Festival Musik Sidestream Hadir di 10 Kota di Indonesia
Istimewa
Konferensi pers Festivaland 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Semakin banyaknya platform yang memfasilitasi musisi untuk memasarkan karyanya, memberikan peluang industri musik sidestream di Indonesia berkembang semakin besar.

Dari portal online, musik sidestream semakin mempunyai massa tersendiri untuk mendapatkan penggemarnya.

Branch Manager PT Dyandra Promosindo, Tofani Lazuardi mengatakan, skena musik yang semakin banyak dikenal dikalangan masyarakat di seluruh Indonesia ini juga semakin mendorong pertumbuhan industri pendukungnya, seperti fashion, videography, art, records label, dan masih banyak lagi.

Musik memang sempurna untuk didengar, namun terasa kurang jika musisi-musisi sidestream ini tidak eksis di event festival musik.

Hype festival musik memang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, namun tidak semua publik dapat merasakan suasananya secara langsung. Event festival skala nasional biasanya diadakan di kota-kota besar di Indonesia.

"Berangkat dari isu tersebut, sejak 2018 LAzone.id bekerjasama dengan PT Dyandra Promosindo untuk menjawab keinginan masyarakat dengan menghadirkanfestivaLAnd, sebuah festival musik yang diselenggarakan di second city," kata Tofani dalam keterangannya, Sabtu (4/5/2019).

Tofani menuturkan, di tahun 2019 festivaLAnd berkembang menjadi 10 kota, sehingga menggandeng Bold Experience untuk mengakomodasi festivaLAnd 2019.

Hadir di kota Manado, Banjar Baru, Pontianak, Makassar, Pekanbaru, Samarinda, Palembang, Jember, Purwokerto dan Semarang, roadshow festival musik ini akan digelar dari bulan Juli hinggaNovember 2019.

Dengan menargetkan total 218.000 pengunjung dengan usia 18-35 tahun, dari kalangan pelajar, karyawan, entrepreneur dan professional muda, festivaLAnd mengajak pengunjung untuk berkolaborasi.

Eka Gustiwana Feat Angklung Udjo Cover Lagu On My Way Alan Walker dengan Kearifan Lokal

"Tidak hanya tentang musik, festivaLAnd juga menyuguhkanberbagai macam gimmick acara, seperti foodland, market place, community activity mulai dari mural, drone, record store, dan masih banyak lagi," tuturnya.

Tidak hanya itu, untuk mendorong sisi kreatif dari publik, akan digelar juga creative & innovative talks dari narasumber profesional di bidangnya, entrepreneur muda dan artpreneur local disetiap kotanya. Tidak berhenti disitu gimmick lain yang bisa dinikmati seperticustom culture, music collaboration dan competition.

Menjadi highlight dari festivaLAnd, special performance dari band nasional akan memeriahkan festivaLAnd. Menghadirkan46 musisi sidestream skala nasional, diantaranya Ari Irham, Barasuara, Danilla, Dipha Barus, Diskopantera, Efek RumahKaca, Fiersa Besari, Fourtwnty, FSTVLST, Killing Me Inside, Pee Wee Gaskins, Pusakata, Seringai, Shaggy Dog, Sisitipsi, Stars & Rabbit, The Sigit, Tipe-X, Wahyu Selow & Weird Genius.

Selain itu, band-band lokal kebanggaan dari masing-masing kota juga memeriahkan stage festivaLAnd.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved