Breaking News:

Ramadan 2019

Bakal Dihadiri Sederet Artis Papan Atas Tanah Air, Masjid Cut Mutia Gelar Ramadan Jazz Festival

Menurut rencana, acara ini akan dihelat pada 17 Mei sampai 18 Mei 2019 di pelataran Masjid Cut Mutia, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Masjid Cut Mutia yang berada di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Guna memeriahkan bulan suci Ramadan, Masjid Cut Mutia akan menggelar Ramadan Jazz Festival.

Menurut rencana, acara ini akan dihelat pada 17 Mei sampai 18 Mei 2019 di pelataran Masjid Cut Mutia, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ramadan Jazz Festival ini agenda tahunan kami, tahun ini sudah memasuki tahun kesembilannya," ucap Syariffudin, pengurus masjid, Minggu (5/5/2019).

Beberapa orang jemaah tampak khusyuk berdoa di dalam Masjid Cut Mutia, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019).
Beberapa orang jemaah tampak khusyuk berdoa di dalam Masjid Cut Mutia, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Sederat artis papan atas tanah air, seperti Rizky Febian, Andrea Hehanussa, Ecoutez, dan Saxx on the city akan tampil dalam festival musik tersebut.

"Kegiatan ini akan kami mulai setelah salat tarawih, sekira pukul 21.00 WIB sampai 02.00 WIB," ujarnya saat ditemui TribunJakarta.com di Kantor Sekretariat Masjid Cut Mutia.

Syariffudin menjelaskan, acara ini sendiri digelar guna menyebarkan syiar lewat musik di tingkat internasional.

"Penontonnya bisa dari mana saja, terbuka untuk umum. Bahkan, wisatawan mancanegara juga sering datang menonton," kata Syariffudin.

Ia menambahkan, setiap tahunnya sederet pejabat dan tokoh masyarakat lainnya kerap hadir memberi sambutan saat pembukaan acara Ramadan Jazz Festival ini.

Masjid Cut Mutia Sediakan 500 sampai 1.000 Takjil Bagi Warga Selama Ramadan

"Setiap tahunnya yang membuka acara ini bergantian, tahun lalu itu Gubernur Anies Baswedan yang memberi sambutan di hari pertama," ucapnya.

"Perwakilan dari Kedubes Australi juga pernah datang memberi kata sambutan," tambahnya.

Bagi masyarakat yang berminat menonton gelaran Ramadan Jazz Festival bisa langsung datang ke Masjid Cut Mutia pada tanggal 17 Mei dan 18 Mei 2019.

Untuk info dan keterangan lebih lanjut, masyarakat bisa melihatnya melalui media sosial instagram dan twitter @ramadhanjazz.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved