Breaking News:

Kalah 5 Kali Beruntun, Riko Simanjuntak Ingin Bawa Persija Jakarta Keluar dari Mimpi Buruk

Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mempunyai motivasi besar membawa timnya memutus tren buruk timnya yang kalah 5 kali beruntun

BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Ilustrasi Aksi gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWO 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mempunyai motivasi besar membawa timnya memutus tren buruk tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir yang dimainkan.

Sebelumnya, skuat berjuluk Macan Kemayoran itu harus rela menelan kekalahan selama lima pertandingan berturut-turut dari tiga kejuaraan berbeda yang diikuti.

Skuat Macan Kemayoran ditaklukan Kalteng Putra 5-4 di Piala Presiden 2019 (28/3/2019), Ceres Negros 1-0 di Piala AFC (3/4/2019) dan Ceres Negros 2-3 di Piala AFC (23/4/2019), Bali United 2-1 di Piala Indonesia (26/4/2019), dan Becamex Binh Duong 3-1 di Piala AFC 2019 (1/5/2019).

Kalah 5 Kali Beruntun, The Jakmania Siap Sampaikan Unek-unek ke Manajemen Persija di Lapangan

Sebanyak 2.525 Personel Keamanan Dikerahkan Jelang Laga Persija Jakarta Vs Bali United

2 Laga Piala Indonesia Diwarnai Kontroversi, Coach Teco Waspadai Wasit Persija Vs Bali United

Persija Jakarta Ditinggal 8 Pemain Andalan Saat Laga Kontra Bali United

Lima kekalahan beruntun yang didapat timnya membuat Riko Simanjuntak termotivasi bisa memberikan kemenangan di pertandingan terdekat menghadapi Bali United.

"Kekalahan lima kali ini pasti semua pemain tidak menginginkannya, tapi Inilah sepakbola. Saya yakin kita pernah lebih berat dari ini, tapi ini membuat kita semakin kuat jika bisa melawatinya," ucap Riko kepada TribunJakarta, Minggu (5/5/2019).

Pemain bertubuh mungil itu mengatakan semua rekan-rekannya di Persija sudah memiliki tekad yang sama untuk bisa mendapatkan hasil terbaik melawan Bali United.

"Lawan Bali United ini tentunya kita punya motivasi tinggi agar bisa lolos ke semifinal. Kita harus sama sama lewatinnya tetap kompak karena ini tim kita jaga semua," papar Riko.

Lebih lanjut, pemain berusia 27 tahun itu mengakui saat ini timnya sedang mengembalikan kepercayaan diri agar bisa menunjukan performa gemilang di lapangan.

"Saat ini kita hanya fokus ke tim kita. Naikan lagi kepercayaan diri kita agar bisa melalui ini semua dengan baik. Semoga kita bisa menang lawan Bali United," papar Riko.

Pertandingan sarat gengsi Persija Jakarta menghadapi Bali United akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019) pukul 15.15 WIB.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved