Operasi Densus 88, Terduga Teroris Tewas di Jatikramat Bekasi

"Tadi kami mem-backup Densus terkait penangkapan yang dilakukan Densus yang ada hubungannya pengembangan di Babelan," kata Indarto.

Operasi Densus 88, Terduga Teroris Tewas di Jatikramat Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lokasi penangkapan terduga teroris di Jatikramat Jatiasih, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Densus 88 menggelar operasi penangkapan terduga teroris di wilayah RT 01/01, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (5/5/2019).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, kejadian penangkapan terduga teroris ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Operasi ini merupakan pengembangan dari kejadian sebelumnya di wilayah Babelan, Kabupaten Bekasi.

"Tadi kami mem-backup Densus terkait penangkapan yang dilakukan Densus yang ada hubungannya pengembangan di Babelan," kata Indarto, Minggu (5/5/2019).

Sampaikan Duka Cita Teror di Sri Lanka, Ketua Fraksi PKS DPR: Terorisme Dimanapun Tak Bisa Ditolelir

Dia menambahkan, dalam operasi tersebut, satu orang terduga teroris berhasil ditangkap, sedangkan satu orang lagi tewas dengan cara meledakkan diri saat berusaha kabur dari pengejaran tim Densus 88.

"Satu orang ditangkap dalam kondisi hidup, satu lagi sebelum ditangkap meledakkan diri, sehingga meninggal dunia," jelas dia.

Adapun dua orang terduga teroris itu diduga menginap di sebuah rumah kontrakan dekat wilayah RT01/01 Jatikramat, tepatnya di Jalan Ratna.

"Sebenarnya satu titik, di Jalan Ratna tapi penangkapan pertama dengan kedua sekitar 100-200 meter, karena posisinya bareng, satu ditangkap, satu lari, kemudian dikejar terus meledakkan diri," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved