Piala Indonesia 2019

Spanduk Kritikan dari The Jakmania Bertebaran di Laga Persija Jakarta Vs Bali United

The Jakmania rela datang dari berbagai wilayah di Indonesia guna memberikan dukungan kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan di lapangan.

Spanduk Kritikan dari The Jakmania Bertebaran di Laga Persija Jakarta Vs Bali United
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Spanduk Kritikan The Jakmania Bertebaran di Laga Persija Jakarta Vs Bali United Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Persija Jakarta melakoni pertandingan lanjutan leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia menghadapi Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019) sore. Di laga tersebut, kelompok suporter pendukung tim Persija Jakarta, The Jakmania turut hadir memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaanya di lapangan. The Jakmania rela datang dari berbagai wilayah di Indonesia guna memberikan dukungan kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan di lapangan. Selain memberikan dukungan, moment tersebut turut dimanfaatkan The Jakmania untuk memberikan kritik terhadap penampilan buruk Persija selama lima pertandingan terakhir. Seperti diketahui, skuat Macan Kemayoran harus takluk selama lima pertandingan berturut-turut dari tiga kejuaraan berbeda yang diikuti. Persija Jakarta ditaklukan Kalteng Putra 5-4 di Piala Presiden 2019 (28/3/2019), Ceres Negros 1-0 di Piala AFC (3/4/2019) dan Ceres Negros 2-3 di Piala AFC (23/4/2019), Bali United 2-1 di Piala Indonesia (26/4/2019), dan Becamex Binh Duong 3-1 di Piala AFC 2019 (1/5/2019). Di laga menghadapi Bali United, spanduk kritikan terhadap penampilan buruk Persija Jakarta bertebaran disekeliling area tribun Stadion Wibawa Mukti. Seperti terlihat di area tribun timur, spanduk bertuliskan kritikan "Apa Harus Dikasih Bonus Dulu Baru Bisa Menang" terlihat dengan jelas. Begitu juga dengan kritikan spanduk di tribun selatan, terlihat kata-kata "Menang atau Angkat Kaki Coach?". Lain halnya dengan spanduk di tribun utara, kata-kata bertuliskan "Manajemen Bobrok" menandakan kekecewaan terhadap kinerja manajemen skuat Ibu Kota. Spanduk kritikan ini memang sengaja dibuat oleh The Jakmania sebagai ungkapan kekecewaan terhadap penampilan tim racikan pelatih Ivan Kolev di lapangan. Caption foto: Spanduk kritikan The Jakmania bertebaran di laga Persija Jakarta menghadapi Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Persija Jakarta melakoni pertandingan lanjutan leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia menghadapi Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019) sore.

Di laga tersebut, kelompok suporter pendukung tim Persija Jakarta, The Jakmania turut hadir memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaanya di lapangan.

The Jakmania rela datang dari berbagai wilayah di Indonesia guna memberikan dukungan kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan di lapangan.

Selain memberikan dukungan, moment tersebut turut dimanfaatkan The Jakmania untuk memberikan kritik terhadap penampilan buruk Persija selama lima pertandingan terakhir.

Kalah 5 Kali Beruntun, Riko Simanjuntak Ingin Bawa Persija Jakarta Keluar dari Mimpi Buruk

Seperti diketahui, skuat Macan Kemayoran harus takluk selama lima pertandingan berturut-turut dari tiga kejuaraan berbeda yang diikuti.

Persija Jakarta ditaklukan Kalteng Putra 5-4 di Piala Presiden 2019 (28/3/2019), Ceres Negros 1-0 di Piala AFC (3/4/2019) dan Ceres Negros 2-3 di Piala AFC (23/4/2019), Bali United 2-1 di Piala Indonesia (26/4/2019), dan Becamex Binh Duong 3-1 di Piala AFC 2019 (1/5/2019).

Di laga menghadapi Bali United, spanduk kritikan terhadap penampilan buruk Persija Jakarta bertebaran disekeliling area tribun Stadion Wibawa Mukti.

Seperti terlihat di area tribun timur, spanduk bertuliskan kritikan "Apa Harus Dikasih Bonus Dulu Baru Bisa Menang" terlihat dengan jelas.

Begitu juga dengan kritikan spanduk di tribun selatan, terlihat kata-kata "Menang atau Angkat Kaki Coach?".

Lain halnya dengan spanduk di tribun utara, kata-kata bertuliskan "Manajemen Bobrok" menandakan kekecewaan terhadap kinerja manajemen skuat Ibu Kota.

Spanduk kritikan ini memang sengaja dibuat oleh The Jakmania sebagai ungkapan kekecewaan terhadap penampilan tim racikan pelatih Ivan Kolev di lapangan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved