Terdesak, Satu Terduga Teroris Meledakkan Diri Ketika Digrebek di Bekasi

"Satu orang ditangkap dalam kondisi hidup, satu lagi sebelum ditangkap meledakkan diri, sehingga meninggal dunia," kata Indarto.

Terdesak, Satu Terduga Teroris Meledakkan Diri Ketika Digrebek di Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
TKP Terduga teroris meledakkan diri saat hendak ditangkap Densus 88 di Jatikramat, Kota Bekasi, Minggu (5/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Satu orang teduga teroris nekat meledakkan diri ketika tim Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88) menggelar operasi penangkapan di RT 01/01, Kelurahan Jatikramat, KecamatanJatiasih, Kota Bekasi, Minggu (5/5/2019).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengatakan, sebanyak dua orang terduga teroris diamankan, satu diantaranya ditangkap di sebuah rumah kontrakan sedangkan satu terduga teroris lainnya berusaha kabur dan tewas dengan cara meledakkan diri.

"Satu orang ditangkap dalam kondisi hidup, satu lagi sebelum ditangkap meledakkan diri, sehingga meninggal dunia," kata Indarto.

Warga setempat bernama Tini (42) mengatakan, peristiwa penangkapan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ia ketika itu sempat mendengar suara letupan senjata api dan tidak lama setelah itu, personil Densus mulai mengepung sebuah rumah kosong yang berada perisis di samping rumahnya.

"Polisi langsung datang ramai saya ditanya ngeliat orang kabur apa enggak, saya bilang enggak, terus polisi langsung nyusuh saya kosongin rumah," kata Tini.

Operasi Densus 88, Terduga Teroris Tewas di Jatikramat Bekasi

Tini menceritakan, terduga teroris terdesak dan menyelinap di gang sempit pemisah antara rumah kosong dan tempat tinggalnya. Tidak lama setelah itu terdengar suara ledakat kecil dan api yang berasal dari gang sempit itu.

"Saya ngintip dari rumah tetangga, enggak boleh keluar soalnya sama polisi, cuma denger ledakan sama api aja," jelas dia.

Suara ledakan itu rupanya bom yang sengaja diledakkan terduga teroris. Setelah kejadian itu, Densus 88 langsung mengamankan lokasi serta jasad terduga teroris yang meledakkan diri tersebut.

"Polisi langsung ke gang sempit samping rumah saya, tahunya udah meninggal aja dimasukin ke kantong (jenazah)," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved