Info Mudik 2019

Calon Pemudik Gratis Pemprov DKI Keluhkan Pelayan Lamban dan Minimnya Informasi Terkait Verifikasi

Salah satu tempat verifikasi di wilayah Jakarta Timur ialah di Terminal Rawamangun di Jalan Perserikatan Nomor 1, Jakarta Timur yang dibuka.

Calon Pemudik Gratis Pemprov DKI Keluhkan Pelayan Lamban dan Minimnya Informasi Terkait Verifikasi
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana di tempat verifikasi bagi calon pemudik gratis di Terminal Rawamangun, Senin (6/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Calon pemudik keluhkan pelayanan yang lamban, petugas yang tidak ramah dan minim informasi bagi para pemudik gratis di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur.

Sebelumnya diberitakan melalui Dinas Perhubungan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan mudik dan balik gratis angkutan Lebaran Tahun 2019 di 10 kota yaknu Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalong, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta dan Jombang.

Pendaftaran yang di lakukan melalui online, pada Jumat (19/4/2019) sore sudah mulai bisa diakses di https://mudikgratis.Jakarta. go.id dan akan di tutup pada Jumat (24/5/2019).

Khusus 4 Tujuan Ini, Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Sudah Habis 

Dengan bermodalkan Kartu Keluarga, KTP DKI Jakarta dan STNK (khusus yang membawa sepeda motor) yang dilengkapi di dalam web tersebut, pemudik akan mendapatkan kode booking number yang akan di verifikasi dan cetak tiket di 5 wilayah masing-masing.

Salah satu tempat verifikasi di wilayah Jakarta Timur ialah di Terminal Rawamangun di Jalan Perserikatan Nomor 1, Jakarta Timur yang dibuka mulai pukul 07.00 WIB-15.00 WIB.

Asiah (29), salah satu calon pemudik asal Pondok Kopi mengeluhkan pelayanan yang lamban dan petugas yang kurang ramah ketika dirinya meminta kejelasan soal verifikasi.

"Saya sudah 3 kali ke sini tapi tidak dapat kejelasan. Bagaimana tidak emosi dari hari Selasa, Kamis lalu sampai sekarang hari Senin saya balik lagi masih belum dapat kejelasan. Jadi pas Selasa saya kemari untuk verifikasi tp petugasnya bilang servernya eror. Lalu Kamis saya balik lagi kata petugasnya tidak usah balik lagi nanti kita kabati karena untuk verifikasi belum bisa. Saya whatsapp terus petugasnya untuk menanyakan kejelasan, eh pas sudah bisa saya tidak dapat kabar. Saya maraj saja tadi. Di kiranya rumah saya dekat suruh bolak-balik kesini," keluhnya kepada TribunJakarta.com, Senin (6/5/2019).

Hingga pukul 14.30 WIB, Asiah memilih untuk menunggu kejelasan keberangkatannya menuju Solo di Terminal Rawamangun.

"Ya saya tidak mau pulang. Saya omelin petugasnya suruh tanggung jawab. Dari kemarin saya wa katanya server belum bisa. Lah ini orang-orang sudah pada bisa cetak tiket," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved