Pemilu 2019

Disela Rekapitulasi Suara Tingkat Kota, KPU Jakarta Timur Kenang 9 Anggotanya yang Meninggal

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana mengatakan kepergian sembilan anggota KPPS itu merupakan bukti beratnya beban dan keseriusan KPU selaku penyeleng

Disela Rekapitulasi Suara Tingkat Kota, KPU Jakarta Timur Kenang 9 Anggotanya yang Meninggal
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tayangan slide saat KPU Jakarta Timur mengenang 9 anggotanya yang meninggal di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (6/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Suasana duka sempat menyelimuti rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kota Jakarta Timur saat KPU mengenang dan mendoakan sembilan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal.

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana mengatakan kepergian sembilan anggota KPPS itu merupakan bukti beratnya beban dan keseriusan KPU selaku penyelenggara Pemilu 2019.

"Sembilan orang ini penanda bahwa KPU Jakarta Timur sungguh-sungguh ingin menegakkan hasil Pemilu tanpa kecurangan. Dan masih banyak lagi yang masih dalam perawatan tim medis ataupun keluarga," kata Wage di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (6/5/2019).

Sembilan orang yang diduga meninggal akibat fisik dan pikirannya digerogoti kelelahan disebut Wage merupakan para pahlawan demokrasi yang sudah berjuang melindungi hak pilih rakyat.

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Kota Jakarta Pusat di Hotel Grand Cempaka Berjalan Lancar

Sosok yang berharap pemerintah lekas melakukan evaluasi atas penyelenggaraan Pemilu 2019 dan tak menggabungkan Pileg dan Pilpres jadi satu in berharap korban tak bertambah.

Pasalnya pelaksanaan Pemilu 2019 sudah cukup menuai sorotan karena pemungutan suara ulang (PSU), serangan fajar, hingga intimidasi kepada jajaran KPU dan Bawaslu Jakarta Timur.

"Semoga seluruh pengorbanan para penyelenggara pemilu dicatat sebagai amal baik mereka dan diganti dengan kebaikan di dunia dan di akhirat. Semoga Allah SWT, mengampuni dan merahmati para pahlawan demokrasi," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, satu persatu identitas pahlawan demokrasi jajaran KPU Jakarta Timur yang gugur ditampilkan lewat proyektor sehingga seluruh pihak dapat melihatnya.

Mereka yakni:

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved