Jelang Berbuka, PT MRT Jakarta Bagi-Bagikan Kurma dan Air Minum Gratis

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin mengatakan para penumpang boleh membatalkan puasa saat azan magrib berkumandang.

Jelang Berbuka, PT MRT Jakarta Bagi-Bagikan Kurma dan Air Minum Gratis
TribunJakarta/Rizki Hidayat
Para calon penumpang kereta MRT Jakarta hendak memasuki Stasiun Bundaran MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin mengatakan para penumpang boleh membatalkan puasa saat azan magrib berkumandang.

"Saya sampaikan klarifikasi mengenai peraturan saat bulan Ramadan. Peraturannya bukan diperbolehkan makan di dalam kereta, tapi diperbolehkan membatalkan puasa saat azan maghrib," kata Kamaluddin, sapaannya, kepada TribunJakarta.com, Senin (6/5/2019).

"Iya, boleh dengan minum air putih dan makan kurma saja di dalam kereta," lanjutnya.

Selama Ramadan, PT MRT Hanya Perbolehkan Penumpang Batalkan Puasa dengan Kurma dan Air Putih

Buka Puasa Pertama, Masjid Istiqlal Siapkan 2.000 Nasi Boks

Buka Puasa Pertama, Masjid Istiqlal Siapkan 2.000 Nasi Boks untuk Para Jemaat

Nantinya, masinis kereta MRT atau train driver akan menginformasikan kalau azan magrib sudah berkumandang melalui pengeras suara.

"Iya, akan ada informasi mengenai dibolehkannya membatalkan puasa dari masinis atau train driver via pengeras suara kereta ya," katanya.

Menyoal takjil gratis, lanjut Kamaluddin, di pintu Stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati sudah disediakan makanan pembatal puasa.

"Di Stasiun Lebak Bulus ada bagi-bagi kurma dan air putih. Di Stasiun Fatmawati juga sudah ada ya. Kalau untuk stasiun MRT lainnya belum bisa saya beri tahukan, untuk hari ini. Belum ada kepastian," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved