Penertiban Gabungan, 7 Kendaraan di Derek di Depan Pasar Perumnas Klender

"Ini sebagai bentuk agar mereka merasakan efek jera dan tidak melakukan pelanggaran kembali. Makanya kita derek ke sini," tambahnya.

Penertiban Gabungan, 7 Kendaraan di Derek di Depan Pasar Perumnas Klender
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Penderekan yang dilakukan oleh petugas gabungan di depan Pasar Klender, Jakarta Timur, Senin (6/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Banyak laporan dari warga, 7 kendaraan di derek oleh petugas gabungan di depan Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Senin (6/5/2019) petugas gabungan dari Sudin Perhubungan Satuan Wilayah Lantas Jakarta Timur, Garnisun POM AL dan POM AL menderek 6 angkutan umum dan satu metro mini.

"Jadi berdasarkan laporan warga melalui aplikasi Coustemer Relationship Management (CRM) di jalan tersebut banyak angkutan umum yang mangkal. Sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas. Maka dari itu kita ambil tindakan sebagai bentuk peringatan terhadap parkir liar," jelas Slamet Dahlan, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Senin (6/5/2019).

Ia menambahkan, seluruh kendaraan di derek ke Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur.

Mobilnya Diderek Dishub, Usep Gagal Ambil Penumpang di Halte Stasiun Cawang

"Ini sebagai bentuk agar mereka merasakan efek jera dan tidak melakukan pelanggaran kembali. Makanya kita derek ke sini," tambahnya.

Selain itu melakukan penderekan, petugas gabungan juga melakukan tindakan tilang dan stop operasi di sejumlah titik wilayah Jakarta Timur.

"Selain itu, tadi juga dibarengi dengan tindakan tilang dan stop operasi. Dari hasil kegiatan yang dilakukan, sebanyak 30 kendaraan ditilang petugas Sudin Perhubungan, 90 kendaraan ditilang Polisi, 26 kendaraan di derek dan 6 kendaraan di stop operasi," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved