Polisi Turunkan 3 Baliho Ucapan Kemenangan Prabowo - Sandiaga di Bekasi

Polisi bersama personil gabungan dari Pol PP dan TNI menurunkan sebanyak tiga baliho ucapan kemenangan Capres/Cawapres nomor urut 02

Polisi Turunkan 3 Baliho Ucapan Kemenangan Prabowo - Sandiaga di Bekasi
Istimewa
Penurunan baliho ucapan selamat atas kemenangan Capres/Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga di Kota Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Polisi bersama personil gabungan dari Pol PP dan TNI menurunkan sebanyak tiga baliho ucapan kemenangan Capres/Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Jalan Sultan Agung, Medan Satria, Kota Bekasi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, ketiga baliho itu berisi ucapan selamat atas kemenangan Capres/Cawapres nomor urut 02.

"Iya benar telah dilaksanakan penurunan baliho di tiga titik di Jalan Sultan Agung, baliho itu berisi ucapan selamat atas kemenangan Bapak Prabowo dan Sandiaga sebagai Presiden dan Wakil Presiden," kata Erna saat dikonfirmasi, Senin (6/5/2019).

Tiga titik baliho itu berada di Jalan Sultan Agung depan Naga Swalayan, lalu titik kedua berada di depan PT Denyo serta titik ketiga berada di depan Masjid Darul Muslimin.

Dua Baliho Raksasa Ucapan Terimakasih Telah Memilih Prabowo Berdiri di Beji Depok

Heboh Baliho Prabowo-Sandiaga di Cileungsi Bogor: Tak Jadi Diturunkan, Fadli Zon Cek Lokasi

Bawaslu Tangerang Selatan Tertibkan Puluhan Ribu Spanduk dan Baliho Kampanye

Erna menjelaskan, penurunan baliho lantaran dianggap melanggar peraturan daerah dan tidak memuat izin terlebih dahulu.

"Karena tidak sesuai aturan dan tidak berkoordinasi dengan Pemda, serta dari KPU belum ada pengumuman secara resmi terkait hasil pemilu, Pol PP kemudian berkoordinasi dengan kami untuk penertiban," jelas dia.

Adapun jumlah personil yang terlibat dalam penertiban baliho ucapan selamat atas kemanangan Capres/Cawapres 02 itu sebanyak 14 personil kepolisian dari Polsek Medan Satria, 8 anggota Pol PP, satu orang personil TNI dan satu orang pengawas kecamatan (Panwascam).

"Kita persuasif terlebih dahulu untuk penertiban agar berjalan kondusif," ucapnya.

Belakangan, di sejumlah titik di Kota Bekasi banyak terdapat baliho ucapan selamat atas kemenangan Capres/Cawapres. Polisi dan personil gabungan hingga kini masih melakukan penyirisan terkait penertiban baliho tersebut.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved