Rekapitulasi Suara di Kabupaten Tangerang Hampir Rampung

Ali mengaku tidak ada kesulitan berarti dalam menjalani rekapitulasi di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang hanya harus detail dan rinci dalam membaca

Rekapitulasi Suara di Kabupaten Tangerang Hampir Rampung
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Proses rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Tangerang yang sudah hampir 90 persen terlaksana, Kamis (6/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, sudah menyelesaikan 90 persen rekapitulasi surat suara Pemilu 2019.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengatakan, sudah ada 23 dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang sudah terselesaikan proses rekapitulasi suara.

"Rekapitulasi di tingkat Kabupaten sampai dengan tanggal 4 Mei 2019, sudah menyelesaikan 23 kecamatan dari 29 kecamatan atau sekitar 90 persen dari total kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang," jelas Ali di Kantor KPU Kabupaten Tangerang, Senin (6/5/2019).

Ia pun menargetkan rekapitulasi keseluruhan kecamatan di Kabupaten Tangerang dapat selesai pada 7 Mei 2019 sekaligus penetapan hasil perolehan DPRD tingkat Kabupaten Tangerang.

Menurut Ali, terdapat enam kecamatan di Kabupaten Tangerang yang belum terlaksana rekapitulasi suaranya yakni Kecamatan Pasar Kemis, Panongan, Kelapa Dua, Cikupa, Kosambi, dan Rajeg.

Ali mengaku tidak ada kesulitan berarti dalam menjalani rekapitulasi di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang hanya harus detail dan rinci dalam membacakan.

"Daftar pemilih, surat suara diterima dan yang digunakan sampai perolahan hasil perolahan peserta pemilu dari mulai, Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPD RI ,DPD, DPRD kabupaten dapat memakan waktu 1 jam atau 1 setengah jam," jelas dia.

Mobil Bawa 2 Kardus Isi Ribuan C1 Terjaring Operasi Polisi di Menteng: Kronologi dan Reaksi Bawaslu

Rekapitulasi Suara Jakarta Timur Ditunda karena Masalah Administrasi dan Pertimbangan Spritual

Masjid KH Hasyim Asyari Sediakan Mudik Gratis, Ini Syarat Daftarnya

Hingga saati ini, menurut Ali, tidak ada bantahan atau keberatan dari seluruh partai politik terhadap hasil rekapitulasi.

Sementara, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif menerjunkan 200 personel gabungan dari Polri dan TNI untuk mengamankan jalannya proses rekapitulasi di KPU Kabupaten Tangerang.

"Saat ini kita fokus pengamanan perhitungan rapat pleno di KPU Kabupaten Tangerang. Jumlah anggota yang dilibatkan 200 dari TNI brimop dan Polres. Mekanisme pengamanan adalah melakukan pengamanan terhadap orang yakni yang yang melakukan rapat pleno, baik itu KPU, Panwas dan saksi," jelas Sabilul.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved