Pelatih Barcelona Khawatirkan Comeback Liverpool di Anfield

Ernesto Valverde dihantui kenangan buruk menjelang bentrok kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool dan Barcelona.

Pelatih Barcelona Khawatirkan Comeback Liverpool di Anfield
TWITTER.COM/LFC
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (kanan), merayakan golnya bersama Sadio Mane dalam laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, mewaspadai Liverpool FC bisa membalikkan keadaan pada laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Ernesto Valverde dihantui kenangan buruk menjelang bentrok kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Liverpool dan Barcelona.

Meski mengantongi keunggulan 3-0 pada partai pertama, Barcelona dikhawatirkan Valverde bisa disingkirkan Liverpool.

Pasalnya, musim lalu Barcelona tersingkir pada perempat final setelah takluk 3-0 di kandang AS Roma, karena kalah agresivitas gol tandang.

Padahal, Barcelona sudah menggenggam kemenangan 4-1 saat menjamu Roma di rumah sendiri, Stadion Camp Nou, pada partai pertama.

"Comeback bisa terjadi esok hari. Sebab tim menghadapi lawan hebat yang bisa melampaui kami," kata Valverde, seperti dikutip dari laman MARCA.

"Liverpool adalah tim yang sangat bagus dan cuma sekali mengalami kekalahan di Liga Inggris.

"Kesempatan kedua tim sama. Kami bisa menang, mereka pun demikian," ujar Valverde lagi.

Menilik sejarah comeback, The Reds memiliki satu fenomena yang mungkin tak terlupakan.

Liverpool Vs Barcelona: Prediksi Susunan Pemain, Tuan Rumah Dilema dan Link Live Streaming

Jelang Kembali ke Anfield, Suarez Ungkap Momen Membanggakan Bersama Liverpool

Hal itu terjadi pada final Liga Champions edisi 2005 melawan AC Milan.

The Reds tertinggal pada babak pertama karena kebobolan trigol Paolo Maldini (menit kesatu) dan brace Hernan Crespo (menit ke-39, 44').

Namun, Liverpool yang kala itu diasuh Rafael Benitez, mampu membalas pada babak kedua via Steven Gerrard (54'), Vladimir Smicer (56'), dan Xabi Alonso (menit ke-60).

Pada akhirnya The Reds mampu mengangkat trofi kelima Piala/Liga Champions, setelah menahan seri 3-3 hingga dua kali babak tambahan, dan menang 3-2 pada adu tendangan penalti.

Partai Liverpool vs Barcelona akan dihelat di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) malam waktu setempat atau pukul 02.00 dini hari WIB.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved