Pemilu 2019

Peran Bima Arya Kenalkan Ima Mahdiah ke Ahok: Dari Tahu Politik, Sampai Jadi Politikus Kebon Sirih

Ada peran Wali Kota Bogor Bima Arya menggembleng mantan mahasiswanya sehingga lolos anggota dewan.

Peran Bima Arya Kenalkan Ima Mahdiah ke Ahok: Dari Tahu Politik, Sampai Jadi Politikus Kebon Sirih
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra/ Mohamad Afkar Sarvika
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto - Ima Mahdiah 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya semringah mantan mahasiswinya sewaktu jadi dosen di Universitas Paramadina menjadi wakil rakyat. 

Ima Mahdiah, mantan mahasiswi Bima Arya, diprediksi lolos sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan dengan perolehan suara terbanyak di Dapil Jakarta X. 

Bima Arya mengenang saat itu ia menugaskan mahasiswanya yang sudah dibagi per kelompok untuk mengikuti sepak terjang dan aktivitas politisi di DPR RI. 

"Dulu saya kalau kasih tugas selalu tidak biasa. Saya minta mahasiswa  mencari satu sosok politikus untuk diikuti ke mana pun pergi," cerita Bima dilansir TribunnewsBogor.com, Selasa (7/5/2019).

Sebelum itu, Bima Arya lebih dulu memberikan kontak politikus yang harus dikawal, kebetulan Ima Mahdiah dan kelompoknya dapat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Mantan Bupati Belitung Timur itu saat dikawal Ima Mahdiah dan teman-teman kelompoknya masih sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Golkar. 

Ima Mahdiah sempat bingung siapa Ahok? Namanya tugas kuliah, ia dan teman-teman kelompoknya mau tak mau harus mengikuti Ahok. 

Di akhir semester, tiap mahasiswa yang ditugasi harus membuat laporan tertulis soal aktivitas politikus yang ditempelnya. 

"Memang banyak yang kebingungan, terus saya kasih saja nomor-nomor telepon politisi yang saya kenal teman-teman saya. Salah satunya adalah Ahok," beber Bima Arya.

Wali Kota Bogor yang menginjak periode kedua memimpin Kota Hujan itu mengenal Ahok sejak tahun 2008.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved