Polisi Buru Sisa Anggota Geng yang Viral Cari Musuh Tawuran Sambil Bawa Senjata tajam

Unit Reskrim Polsek Cakung masih memburu anggota geng yang viral di media sosial. Geng tersebut mencari musuh tawuran sambil menenteng senjata tajam.

Polisi Buru Sisa Anggota Geng yang Viral Cari Musuh Tawuran Sambil Bawa Senjata tajam
istimewa
Rekaman video saat pelaku menenteng senjata tajam jenis gergaji es di Cakung, Jakarta Timur, Senin (6/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Unit Reskrim Polsek Cakung masih memburu anggota geng yang viral di media sosial.

Anggota geng tersebut mencari musuh tawuran dengan cara menenteng senjata tajam guna menyulut emosi warga sekitar Tambun, Bekasi.

Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait mengatakan hingga kini ada tujuh pelaku yang diamankan karena terlibat dalam aksi yang divideokan satu pelaku dan viral di media sosial sejak Senin (6/5/2019) kemarin.

Tujuh remaja yang diamankan kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB dan kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Cakung tersebut yakni GH (16), MR (17), IR (18), WN (16), KJ (21), RF (18), dan AS (16).

"Pelakunya masih ada lagi, ada sekitar 10 remaja yang terlibat. Mereka keliling berkelompok sambil menyalakan petasan dan bawa sajam biar warga terpancing untuk tawuran sama mereka," kata Tom di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2019).

Dari hasil pemeriksaan sementara penyidik Unit Reskrim Polsek Cakung, lima pelaku yang diamankan di kediamannya tanpa perlawanan itu masih tercatat sebagai pelajar.

Tom menuturkan tujuh remaja yang mengaku belum pernah melakukan tindak pidana apa pun itu hingga kini belum menyandang status tersangka.

"Masih belum tersangka, tapi dari hasil pemeriksaan awal ada satu yang segera ditetapkan sebagai tersangka. Karena di video yang viral itu terlihat dia menenteng senjata tajam," ujarnya.

7 Remaja yang Viral di Medsos Saat Cari Musuh Tawuran Sambil Bawa Sajam Diringkus Polisi

Satpol PP DKI Gandeng Polisi Lakukan Patroli Motor Antisipasi Tawuran Selama Ramadan

Bawa Celurit dan Samurai untuk Tawuran, Remaja 16 Tahun Diamankan di Tambora

Meski mengaku belum pernah melakukan tindak pidana, Tom menyebut pelaku tetap dapat diproses secara hukum dan dikenakan UU Darurat Nomor 12 tahun 1951.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved