40 Persen Petahana Anggota DPRD DKI Diganti Wajah Baru, Rapat Paripurna Hari ini Sepi

Terlebih, sebanyak 40 persen dari petahana anggota DPRD seluruh fraksi diketahui tergantikan oleh wajah baru.

40 Persen Petahana Anggota DPRD DKI Diganti Wajah Baru, Rapat Paripurna Hari ini Sepi
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (nomor 3 kanan) bersama Gubernur Anies Baswedan (tengah) serta Wakil Ketua DPRD M Taufik (nomor 3 kiri) usai mengikuti Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/2). 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Suasana sepi lengangnya gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sekaligus Rapat Paripurna yang digelar pada hari ini, Rabu (8/5/2019).

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan, hal ini karena banyak anggota DPRD DKI Jakarta yang tidak lolos Pemilu 2019.

Tidak terpilihnya kembali sebagian anggota DPRD DKI Jakarta, termasuk dari Fraksi Gerindra katanya menyebabkan kinerja para legislator belum membaik.

Terlebih, sebanyak 40 persen dari petahana anggota DPRD seluruh fraksi diketahui tergantikan oleh wajah baru.

"Ya wajarlah mereka begitu, habisnya tidak terpilih lagi. Bukan mental politikus begitu," katanya kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (8/5/2019).

"Makanya tadi di rapat bersama Sekretaris Dewan saya katakan jangan 'baper' kalau nanti sedikit yang datang. Tidak akan cukup yang datang kalau rapat paripurna," tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan dirinya yang kini menjabat sebagai Sekretaris Komisi A terus mendorong para anggota Komisi A untuk bekerja hingga penghabisan masa jabatan.

Besaran THR dan Tiga Fakta Pemberian untuk PNS, TNI dan Polri

Bukan hanya semata jabatan, pilihan tersebut menjadi bukti dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat dalam menyukseskan program kerja bersama eksekutif.

Walaupun diakuinya, terdapat anggota yang mangkir dalam Rapat Pimpinan ataupun Rapat Paripurna. Dirinya menegaskan pihaknya tidak lalai dalam menjalankan tugas, salah satunya mengawasi isu penting terkait kebijakan yang diambil oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

"Saya pantau. Kalau rapat kan memimpinnya gantian dengan ketua. Tidak harus selalu lengkap Ketua dan Sekretaris hadir," ujarnya. (Dwi Rizki)

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved