Breaking News:

Ramadan 2019

Gubernur Anies Siapkan 10 Ribu Takjil untuk Warga yang Hadiri Tarawih Akbar di Istiqlal 11 Mei 2019

"Iya kami udah rapat. Rapatnya sudah dua kali. Tanggal 11 (Mei) digelar, hari Sabtu besok," kata Abu saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/2019).

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Masjid Istiqlal yang berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar kegiatan Salat Tarawih akbar pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 mendatang di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah. Ia menyebut, bahwa pihaknya telah menggelar rapat bersama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mengkordinasikan kegiatan tersebut.

"Iya kami udah rapat. Rapatnya sudah dua kali. Tanggal 11 (Mei) digelar, hari Sabtu besok," kata Abu saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/2019).

Abu merincikan, bahwa 10 ribu jamaah diperkirakan akan menghadiri kegiatan tersebut.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyiapkan takjil sebanyak 10 ribu posi yang diperuntukan bagi para jamaah yang hadir. Ia pun telah berkordinasi dengan sejumlah dinas terkait.

Mulai dari dinas perhubungan, Damkar untuk persediaan air wudhu tambahan, hingga kepolisian setempat.

"Kami nyiapin sih 10 ribu (porsi) buat takjil. Tapi saya yakin lebih banyak (yang datang). Jadi dananya itu dari Pemda. Kami hanya nyiapkan. Saya sudah nunjuk delapan rumah makan dan perusahaan katering untuk handle. Kami tinggal bilang bahwa acara Gubernur tanggal 11 siapin 10 ribu porsi," paparnya.

Tata Cara Lengkap dan Doa Salat Tasbih, Beserta Tulisan Arabnya

Perlu diketahui, Abu menjelaskan bahwa acara ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan para pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya.

Setelah berbuka puasa bersama, Anies dan pejabat lainnya akan melaksanakan salat magrib bersama hingga kegiatan ramah tamah bersama dengan tokoh masyarakat setempat.

"Tahun kemarin, Pak Gubernur sama tokoh masyarakay buka puasanya di Balai Kota, baru ke Istiqlal. Nah tahun ini beliau maunya buker di Istiqlal juga sama pejabat pemda yang lain. Jadi nanti Pak Gubernur buka puasa dulu, batalin puasa sama masyarakat, abis itu salat magrib, baru beliau sama tokoh masyarakatnya ramah tamah," kata Abu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved