Liga 1 2019

Jadwal Liga 1 2019, Arema FC Vs PSS Sleman Jadi Laga Kick Off hingga Kesiapan Persija Jakarta

Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit pun membeberkan hasil pertemuan tersebut yang diantaranya membahas mengenai jadwal, regulasi dan persoalan.

Jadwal Liga 1 2019, Arema FC Vs PSS Sleman Jadi Laga Kick Off hingga Kesiapan Persija Jakarta
BOLASPORT.COM/ANDREAS JOEVI
Ilustrasi Liga 1 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Operator Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar managers meeting klub Liga 1 yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit pun membeberkan hasil pertemuan tersebut yang diantaranya membahas mengenai jadwal, regulasi dan persoalan manajemen klub.

“Ada beberapa hal yang pertama soal jadwal, regulasi dan juga persoalan yang menyangkut status klub itu sebagai perseroan, badan usaha yang harus dilengkapi dengan kewajiban-kewajiban adminstrasi keuangannya, perpajakannya itu yang kita bahas secara menyeluruh,” kata Dirk Soplanit seusai acara.

Penyesuaian jadwal dalam agenda ini dikatakannya menjadi hal pokok. 

Pasalnya, jadwal kick off Liga 1 telah berubah dua kali hingga akhirnya ditetapkan pada 15 Mei 2019.

Bahkan, jadwal Liga 1 2019 sempat ditampilkan dalam pertemuan tersebut dan setiap klub diperbolehkan memberikan usulan. 

“Waktu itu jawal pertama tangal 8 Mei, kemudian berubah tanggal 15 Mei. Lalu kita bikin lagi jadwal yang baru kita kirim. Setelah tanggapan dan usulan itu masuk kita godok lagi, dan kemudian tadi kita bicarakan, tuntas pada saat pertemuan manager’s meeting tadi, kita tampilkan usulan-usulan dari klub di layar tadi,” 

“Tapi paling kurang harapan itu bisa terakomodir walaupun tidak 100 persen, pada akhirnya semua sudah putuskan. Itu lah jadwal yang akan kita laksanakan dim kompetisi Liga 1 yang dimulai tanggal 15 Mei,” paparnya.

Salah satu penyesuaian di jadwal baru itu yakni mengenai jadwal klub Persija Jakarta dan PSM Makassar yang masih berlaga di Piala AFC.

Kick off Liga 1 2019 akan dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan juara Piala Presiden 2019, Arema FC kontra juara Liga 2, PSS Sleman.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved