Nekat Beroperasi di Siang Hari, Enam Warung Ditutup Paksa Satpol PP Tangerang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menggelar razia terhadap rumah makan yang masih berani berjualan di siang hari

TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
ilustrasi warung makan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang menggelar razia terhadap rumah makan yang masih berani berjualan di siang hari pada Rabu (8/5/2019).

Hal tersebut untuk menggalakan surat edaran Wali Kota Tangerang nomor 451/1457-Disbudpar Tentang Makanan dan Usaha Jasa Hiburan Umum pada Ramadan 1440 H.

Sebab, rumah makan di Kota Tangerang baru diperbolehkan buka dan kembali beroperasi mulai pukul 15.00 WIB.

"Karena kan itu berlandaskan surat edaran Wali Kota, kami melakukan sejumlah razia rumah makan yang tetap beroperasi sebelum pukul 15.00 WIB," jelas Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli.

Ia melanjutkan, didapati dari razia tersebut ada beberapa rumah makan yang kedapatan beroperasi sejak pagi hari sejak awal bulan Ramadan 1440 H.

Pasalnya, di salah satu rumah makan yang dirazia ada pelanggan yang tengah asyik melahap makanannya lengkap dengan lauk dan segelas es teh manis.

Setiap Hari Masjid Al-Alam Marunda Siapkan 50 Paket Takjil untuk Jemaah

Suami Bunuh Istri dan 2 Anak Tiri di Aceh Utara: Kerasukan Setan dan Kesurupan di Kantor Polisi

"Razia ada enam warung makan yang kedapatan buka, jenisnya warteg dan masakan padang, bahkan ada juga pelanggan yang beragama muslim sedang makan," tutur Gufron.

Ia pun segera melakukan tindakan tegas kepada warung makan tersebut dengan melakukan penutupan paksa.

"Kita lakukan penutupan, kita mintai KTP dan data terkait serta meminta surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya di hari berikutnya, kalau kedapatan buka lagi, maka warung makannya akan kita segel," tegas Gufron.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved