Pria 38 Tahun Diduga Gangguan Jiwa Nyaris Bunuh Diri di Atas Jembatan Penyeberangan Tangerang

"Yang bersangkutan (Simon) diindikasikan akan melakukan aksi bunuh diri dan sudah sempat naik ke atas jembatan," kata Gufron.

Pria 38 Tahun Diduga Gangguan Jiwa Nyaris Bunuh Diri di Atas Jembatan Penyeberangan Tangerang
Istimewa/dokumentasi Satpol PP Kota Tangerang.
Simon (38) yang nyaris bunuh diri di jembatan penyeberangan, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (8/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Simon, pria yang mengalami gangguan jiwa nyaris mengakhiri hidupnya sendiri di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Aksi nekat tersebut berhasil digagalkan oleh Satpol PP Kota Tangerang pada Rabu (8/5/2019) sore tadi.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli menceritakan, Simon awalnya mendali jembatan penyeberangan tersebut tanpa mengenakan pakaian sama sekali.

Simon (38) yang nyaris bunuh diri di jembatan penyeberangan, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (8/5/2019).
Simon (38) yang nyaris bunuh diri di jembatan penyeberangan, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (8/5/2019). (ISTIMEWA/Dokumentasi Satpol PP Kota Tangerang)

Ia pun tampak ingin melompat dari atas jembatan penyeberangan tersebut sambil melambaikan tangan.

Namun, Gufron melanjutkan, aksi percobaan bunuh diri tersebut diketahui warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Satpol PP.

"Kami mendapat laporan, dan anggota langsung menuju ke lokasi. Saat di lokasi, kami berhasil dibantu oleh warga setempat untuk menurunkan Simon," kata Ghufron saat dikonfirmasi.

Menurutnya, dari hasil interogasi diketahui Simon berusia 38 tahun namun, belum diketahui secara pasti alasannya ingin mengakhiri nyawanya dengan cara yang mengerikan.

"Yang bersangkutan (Simon) diindikasikan akan melakukan aksi bunuh diri dan sudah sempat naik ke atas jembatan," kata Gufron.

Ghufron menambahkan bahwa setelah berhasil diamankan, Simon pun dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk kemudian akan dogiring ke Dinas Sosial.

"Saat ini yang bersangkutan kami bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan internal lebih lanjut," katanya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved