PSSI Punya Dua Misi Khusus dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris

Wanita jebolan FIFA Master itu mengatakan akan melihat secara langsung program yang dilakukan para pemain Garuda Select selama berada di Inggris.

PSSI Punya Dua Misi Khusus dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris
Tribunnews/Abdul Majid
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat diwawancarai setelah drawing 32 besar Piala Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mendapatkan mandat untuk menyelesaikan dua program khusus saat berada di Inggris.

Ratu Tisha berkesempatan mengunjungi Negeri Ratu Elizabeth untuk memantau dan menyelesaikan program yang telah dibuat oleh PSSI.

Menurut Tisha, agenda pertama yang menjadi fokus kunjungannya selama berada di Inggris adalah memantau langsung tim Garuda Select.

Seperti diketahui, Garuda Select merupakan program mengirim 24 pemain berusia U-17 guna mengikuti pelatihan profesional sepakbola di Inggris selama enam bulan.

“Pertama, memantau perkembangan Garuda Select. Program ini merupakan bagian dari Elite Pro Academy. Kami membangun kompetisi elite youth, jadi pemain muda yang sudah di level atas tidak bercampur, tidak bermain dengan amatir, dibentuklah Elite Pro Academy,” kata Tisha dalam rilis yang diterima TribunJakarta, Selasa (7/5/2019).

Wanita jebolan FIFA Master itu mengatakan akan melihat secara langsung program yang dilakukan para pemain Garuda Select selama berada di Inggris.

Pemantauan ini sengaja dilakukan agar program yang diberikan PSSI bisa berjalan dengan baik di lapangan.

“Saya ke sini untuk memantau sekaligus memastikan bahwa seluruh hal yang diterapkan di sini implementasinya, konsepnya, SOP-nya, itu sesuai dengan garis yang PSSI mau sampai menuju cita-cita kami di Olimpiade 2024,” ujar Tisha menambahkan.

Hasil Liga Champions: ke Final, Liverpool Singkirkan Barcelona 4-0

Program kedua yang menjadi fokus utama Ratu Tisha adalah bertemu langsung dengan perwakilan pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA.

Pertemuan antara Ratu Tisha Destria dengan pihak FA dijadwalkan akan bertemu pada Rabu (9/5/2019).

“Kedua, agendanya adalah strategic partnership dengan FA. Sudah kira-kira lima bulan ini anak-anak Garuda Select di sini, setiap kali pertandingan adalah pertandingan level internasional yang melibatkan dari kedua negara,” ujar Tisha.

“Sekarang, PSSI bekerja sama di dua area, yaitu youth development (pengembangan pemain usia muda) dan referee development (pengembangan wasit). Tanggal 9 Mei, saya bertemu dengan pihak FA, karena program ini berjalan atas izin dan kerja sama dengan mereka,” tutur Tisha.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved