Tangkap Wanita Asal Cina, Polres Jakbar Terus Ungkap Kasus Sabu Asal Amerika

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali menangkap WNA asal China yang diduga terlibat dalam penyelundupan sabu asal Amerika.

Tangkap Wanita Asal Cina, Polres Jakbar Terus Ungkap Kasus Sabu Asal Amerika
Istimewa
WNA asal China berinisial LX (22) saat diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat. (Dokumentasi Polres Jakarta Barat). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali menangkap WNA asal China yang diduga terlibat dalam penyelundupan sabu asal Amerika yang tengah diungkap pihaknya.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan WNA China yang ditangkap merupakan seorang wanita berinisial LX (22).

Ia ditangkap di sebuah kantor pengiriman kilat, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Dari tangan LX kami amankan barang bukti satu dus berisi empat buah paket yang diduga narkoba jenis sabu," kata Erick kepada wartawan, Rabu (8/5/2019).

Erick mengatakan saat ini LX beserta barang bukti telah diamankan ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini kami terus melakukan pengembangan untuk mengejar bandar narkoba yang memasok sabu asal Amerika tersebut," kata Erick.

Polres Jakarta Barat Ungkap Penyelundupan Sabu Asal Amerika

VIDEO Dua Pengedar Sabu 1 Kilogram Seharga Rp 1,5 M Terancam Hukuman Mati

Polres Tangsel Ringkus Dua Pengedar Sabu, Barang Bukti hingga 1 Kilogram Seharga Rp 1,5 M

Diberitakan sebelumnya, dalam kasus ini Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan tiga orang, dimana satu di antaranya juga merupakan WNA asal China.

Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan Bea Cukai terkait adanya pengiriman mencurigakan dari Amerika Serikat menuju Kantor Pos Daan Mogot, Jakarta Barat pada Kamis (2/5/2019).

Dari tangan ketiga pelaku yang telah ditangkap sebelumnya, polisi telah mengamankan 19 kantong berisi sabu.

Sementara itu, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Hengki Aritonang menyampaikan pihaknya memang terus berkoordinasi dengan kepolisian apabila menemukan adanya kiriman mencurigakan.

"Kami mencurigai adanya kiriman paket yang mencurigakan, kemudian kita melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved