Breaking News:

VIDEO Ditinggal Pergi, Maling di Bekasi Bobol Rumah Kosong dan Bawa Kabur Honda Civic Turbo

"Saya waktu kejadian lagi di rumah orang tua, rumah saya kosong, enggak asa orang sama sekali," kata Viska, Rabu (8/5/2019).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, KARANG BAHAGIA - Aksi pencurian terjadi di Perumahan Grand Permata City, Blok A6, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5/2019) lalu.

Detik-detik aksi pencurian terekam kamera CCTV, pelaku berhasil masuk ke dalam rumah milik korban bernama Viska Anastashia (29) yang saat itu kosong ditinggal pergi.

Viska saat dikonfirmasi mengatakan, aksi maling itu terjadi pagi hari sekitar pukul 09.49 WIB. Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang datang menggunakan mobil vios berwarna silver.

"Saya waktu kejadian lagi di rumah orang tua, rumah saya kosong, enggak asa orang sama sekali," kata Viska, Rabu (8/5/2019).

Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak gembok pagar dan pintu rumah. Kejadian ini baru diketahui Viska keesokan harinya pada Senin (6/5/2019).

"Awalnya supir saya mau ambil mobil ke rumah, sampe sana liat kondisi rumah udah enggak terkunci sama mobil udah enggak ada," jelas dia.

VIDEO Terekam CCTV, Maling Sepeda Motor Beraksi di Sebuah Indomaret di Bekasi

Setelah mendengar kabar, Viska langsung meluncur ke rumahnya dan mendapati sejumlah barang berharga raib dogondol maling dengan total kerugian mencapai Rp 500 juta.

"Mobil Honda Civic Turbo B 821 RZA warna hitam, laptop, vape, sama uang diambil," katanya.

Viska kemudian memeriksa rekaman CCTV milik tetangganya dan mendapati aksi pelaku saat masuk ke dalam rumahnya.

Pertama-pertama sebuah mobil Toyota Vios berwarna silver datang dan berhenti tepat di depan rumah korban. Seorang pelaku turun dan masuk ke dalam rumah.

Setelah itu Toyota Vios berwarna silver pergi lebih dulu dan disusul pelaku lainnya pergi dengan membawa kabur mobil Honda Civic Turbo B 821 RZA warna hitam.

Korban mengaku telah melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Cikarang Utara dengan membawa barang bukti rekaman CCTV untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Masih kita selidiki anggota sudah lakukan olah TKP untuk pengembangan penyelidikan, nanti kalau ada perkembangan kita akan ekspose," kata Kapolsek Cikarang Utara Kompol Sujono

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved