Breaking News:

247 Aparat Gabungan Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi DKI Jakarta

Dengan pasukan yang sudah dikerahkan, Indra berharap rekapitulasi tingkat provinsi yang berlangsung hingga Minggu (12/5/2019) dapat berjalan lancar.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar sebelum rekapitulasi pemungutan suara DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu Serentak 2019 di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Ratusan aparat keamanan pun diterjunkan guna menjaga suasana tetap kondusif selama proses rekapitulasi.

"Pengamanan yang kita siapkan berjumlah 247 orang. Terdiri dari jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, di backup beberapa Polres sekitar, Polsek, dibantu unsur TNI dari Kodam Jaya,"kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar.

"Dari pemerintah daerah juga dilibatkan, sepeti Satpol PP, Sudin Perhubungan, Damkar. Kita sudah apel pasukan pada hari ini," tambahnya.

Ia menjelaskan, pengamanan dalam rekapitulasi ini terbagi menjadi empat ring.

"Ring 1 di dalam Bidakara, kemudian ring 2 sekitar gedung, ring 3 di jalan sekitar gedung, ring 4 oleh jajaran lalu lintas Sudin Perhubungan memantau kendaraan yang melintas di sekitar tempat ini," terangnya.

Robi Navicula Buat Film Dokumenter Soal Sampah Plastik dan Solusi Berbagi Peran

Pemprov DKI Jakarta Berencana Mengembangkan Sekolah Kejuruan Praktek Las di Bawah Air

Fakta-fakta Penggeledahan Wangky Cell Toko HP yang Jadi Tempat Penyimpanan Bom

Dengan pasukan yang sudah dikerahkan, Indra berharap rekapitulasi tingkat provinsi yang berlangsung hingga Minggu (12/5/2019) dapat berjalan lancar.

"Sementara ini berjalan kondusif, tidak ada informasi yang akan menghawatirkan atau menggangu tapi kita tetap antisipasi," tutur Indra.

"Makanya ayo sama-sama kita amankan hingga semuanya bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved