Benton MCB Dipasang di Jalan Pancoran Glodok, Sudinhub Jakbar Imbau Warga Parkir di 4 Lokasi Ini

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat pun mengimbau, agar masyarakat parkir di lokasi lainnya yang masih berdekatan dari jalan tersebut.

Benton MCB Dipasang di Jalan Pancoran Glodok, Sudinhub Jakbar Imbau Warga Parkir di 4 Lokasi Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Suasana pemasangan MCB oleh sejumlah petugas di Jalan Pancoran sisi selatan, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (9/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN SARI - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat memasang MCB di Jalan Pancoran sisi selatan, Glodok Jakarta Barat dalam upaya penertiban parkir liar, Kamis (9/5/2019).

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat pun mengimbau, agar masyarakat parkir di lokasi lainnya yang masih berdekatan dari jalan tersebut.

"Kami harapkan masyarakat itu tidak parkir lagi di Jalan Pancoran sisi selatan karena di sini banyak alternatif parkir," kata Leo Amstrong selaku Plt. Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat di lokasi, Kamis (9/5/2019).

"Yang pertama Jalan Pancoran sisi utara, Gedung Parkir Pasar Jaya Glodok, Gedung Parkir UP Parkir, dan Gedung Parkir di China Town. Jadi ada 4 titik yang berdekatan," lanjut dia.

Ia pun berharap dari pemasangan MCB ini, Jalan Pancoran sisi selatan ini dapat lancar serta daerah sekitar bisa lebih berkembang lagi.

Hal tersebut, jelas Leo, karena aktifitas lalu lintasnya lebih lancar dan ini juga efeknya ke Jalan Gajah Mada, karena selama ini kemacetan di sini berdampak ke jalan tersebut.

"Harapannya juga Jalan Gajah Mada akan lebih lancar khususnya di pertigaan Jalan Pancoran Glodok," tuturnya.

Tertibkan Parkir Liar, Sudinhub Jakarta Barat Pasang MCB di Jalan Pancoran Glodok

Di lokasi yang sama, Kasatpel UP Perpakiran Jakarta Barat, Bona Siregar mengatakan sangat mendukung program pemasangan MCB tersebut.

Ia pun menyarankan hal yang sama, agar masyarakat memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir yang disebutkan sebelumnya.

"Saya berharap adanya pemasangan MCB ini, mengimbau masyarakat agar parkir pada tempatnya yang tadi disebutkan Pak Leo," ujar Bona.

"Jadi mudah-mudahan ada pemasangan MCB ini jalur lalu lintas dari arah Jalan Gajah Mada yang arah Jalan Pancoran itu tidak stak atau macet," tambahnya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved