Olah TKP di Toko Wanky Cell, Polisi Amankan Buku Panduan Hingga Alat-alat Pembuatan Bom

Argo Yuwono mengatakan, dari hasil olah TKP itu, pihaknya menemukan sejumlah barang-barang yang disinyalir berkaitan dengan aktivitas perakitan bom.

Olah TKP di Toko Wanky Cell, Polisi Amankan Buku Panduan Hingga Alat-alat Pembuatan Bom
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Polisi saat olah TKP di Wanky Cell Bekasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) Toko ponsel (HP) Wanky Cell di Jalan Mochtar Tabrani, RT03/03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (9/5/2019).

Olah tempat kejadian perkara ini menyusul penemuan sejumlah bom dan bahan peledak usai Densus 88 melakuakan pemggeledahan pada, Rabu (8/5/2019) sore.

"Hari ini setelah kemarin menemukan yang diduga handak (bahan peledak), kita akan olah TKP, Labfor sudah siap, salah satu dari handak sudah kita deposal (ledakkan) ya sekitar jam 21.00 WIB kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di TKP.

Olah TKP dilakukan sejak pukul 09.30 WIB, sejumlah personil Labfor Mabes Polri serta Inafis diterjunkan beserta sejumlah Personil dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota.

"Ada 2 yang diduga bom yang sudah kita amankan dan hari ini kita olah TKP yang satu kita sudah deposal, nanti kita siang kita deposal lagi," jelas dia.

Selama proses olah TKP, arus lalu lintas di Jalan KH Mochtar Tabrani sempat terganggu, warga sekitar juga ramai memadati sekitar lokasi untuk menyaksikan langsung proses olah TKP.

Berdasarkan informasi yang diterima TribunJakarta.com, Densus 88 mengamankan barang bukti berupa du buah bomb pipa besi tidak dilengkapi switching, pupuk booster lengkeng, HCL dalam botol, serbuk putih dan beberapa cairan di dalam botol yang sedang dalam penanangan puslabfor.

Adapun sebelumnya, Densus 88 kembali menggelar operasi di wilayah Bekasi. Kali ini menyasar sebuah toko ponsel (HP) Wangky Cell di Jalan Mochtar Tabrani, RT03/03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (8/5/2019).

Penggeledahan serta penemuan barang bukti bom dan bahan peledak di Wanky Cell Bekasi Utara merupakan pengembangan dari penggeledahan dan penangkapan terduga teroris di Babelan dan Jatiasih.

Sejumlah barang bukti hasil olah TKP di toko HP Wanky Cell di Jalan Mochtar Tabrani Bekasi Utara, Kamis (9/5/2019).
Sejumlah barang bukti hasil olah TKP di toko HP Wanky Cell di Jalan Mochtar Tabrani Bekasi Utara, Kamis (9/5/2019). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Amankan Seorang Terduga Teroris
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, selain mengamankan barang bukti bahan peledak, Densus 88 juga mengamankan satu orang terduga teroris bernama Rafli.

Halaman
123
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved