Petani Kacang di Kabupaten Tangerang Kaget Motornya Raib Digondol Maling Saat Tengah Panen

Menurut Uka, akhirnya salah satunya berhasil diamankan dan salah satunya berinisial Black sedang mengendarai kendaraan milik Subandi.

Petani Kacang di Kabupaten Tangerang Kaget Motornya Raib Digondol Maling Saat Tengah Panen
ISTIMEWA/Dokumentasi Polsek Cisoka
Barang bukti dan pelaku berinisial Komeng dan Black yang membawa kabur motor Subandi di kawasan Solear, Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SOLEAR - Malang nasib Subandi, pria berusia 54 tahun tersebut kehilangan sepeda motor miliknya saat sedang memanen kacang di kawasan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kejadian yang menimpa Subandi terjadi pada Selasa (30/4 2019) sekira pukul 14.00 WIB di Kampung Pala RT 08/03, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti menjelaskan, kejadian tersebut terjadi saat Subandi sedang panen kacang di lahannya dan saat itu ia memarkirkan motornya di dekat lahan.

"Korban kaget pada saat ia hendak pulang habis memanen kacang di kebun miliknya melihat sepeda motor yang ia parkiran yang tidak jauh dari kebunnya itu sudah tidak ada. Diduga karena dicuri," kata Uka kepada TribunJakarta.com, Kamis (9/5/2019).

Korban pun ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 15 juta setelah sepeda motor Honda Vario Techno miliknya raib.

Kemudian berdasarkan laporan korban, pada tanggal 3 Mei 2019, jajaran Polsek Cisoka melihat dua orang mencurigakan dipinggir jalan sekira pukul 21.00 WIB.

Pengendara Camry Ditahan Polisi Usai Tabrak Pesepeda Motor hingga Tewas di Mampang

Dua orang tersebut pun ngacir setelah didekati petugas hingga sempat terjadi saling kejar.

Menurut Uka, akhirnya salah satunya berhasil diamankan dan salah satunya berinisial Black sedang mengendarai kendaraan milik Subandi bernopol A 4167 YN.

"Black tidak bisa menunjukan surat kendaraan itu dan mengaku bahwa motor yang ia bawa pada saat itu ialah sepeda motor hasil curian yang ia curi bersama temannya yang kabur tadi, Komeng," jelas Uka.

Hari berikutnya tanggal 4 Mei 2019, jajaran Polsek Cisoka pun melakukan pengejaran terhadap Komeng di tempat tinggalnya kawasan Serang, Banten.

Uka menjelaskan, pada pukul 01.45 WIB, Komeng berhasil diamankan di rumahnya di Kampung Cilejet, RT 04/02, Desa Nyompok, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

"Kini kedua tersangka sudah dibawa ke Polsek Cisoka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Uka.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved