Polisi Temukan Pin ISIS di Rumah Terduga Teroris Rafli di Bekasi

Peran Rafli kata Argo cukup vital di kelompok teroris JAD Lampung dan Bekasi, dia diduga sebagai kordinator yang mengepalai beberapa terduga teroris.

Polisi Temukan Pin ISIS di Rumah Terduga Teroris Rafli di Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di lokasi kediaman tersangka teroris Rafli di Kavling Barokah Babelan Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Densus 88 dan Labfor Mabes Polri berserta tim dari Inafis serta Penjinak Bom Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di tempat tinggal tersangka teroris bernama Rafli alis EY di Kavling Barokah, nomor 12, RT07/14, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/5/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono yang mengawal jalannya penggeledahan mengatakan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti salah satunya pin ISIS di kediaman Rafli.

"Disana juga di temukan anak panah, busur ada 15 biji, terus juga ada pisau, ada HP (ponsel), HT (handy talk), ada samurai dan terakhir kita temukan pin ISIS, itu yang diamankan tim Jibom, di kontrakan Rafli," kata Argo.

Sementara dari tim Labfor menemukan sejumlah barang bukti yang diduga menjadi elemen untuk tersangka menjalankan aksi teror. Barang bukti tersebut seperti ardosistem atau alat penguat sinyal wifi.

"Ardo adalah switching yang modern ya yang kalo di kelola kemudian dibuat itu bisa menggunakan wifi dalam jarak 100 meter, kemudian ada solder yang digunakan untuk merakit benda yang bisa dibuat bom," jelas dia.

Geledah Rumah Terduga Teroris Rafli di Bekasi, Densus 88 Temukan Ini

Penggeledahan di rumah kontrakan Rafli merupakan lanjutan dari penggeledahan toko ponsel Wanky Cell di Jalan Mochtar Tabrani, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu, (8/5/2019) kemarin.

Terduga teroris Rafli disinyalir merupakan pemilik toko ponsel Wanky Cell dimana di dalamnya, ditemukan dua buah bom pipa besi, pupuk booster lengkeng, HCL dalam botol, serbuk putih dan beberapa cairan di dalam botol.

Argo menjelaskan, tersangka teroris Rafli ditangkap pada, Rabu (6/5/2019) di daerah Kalimalang. Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan dua terduga teroris di Jatiasih.

Geledah Wanky Cell Bekasi, Polisi Amankan Seorang Terduga Teroris

Peran Rafli kata Argo cukup vital di kelompok teroris JAD Lampung dan Bekasi, dia diduga sebagai kordinator yang menjadi kepala beberapa terduga teroris lainnya.

"Sementara masih yang kemarin dua di Jatiasih, satu di sini (Wanky Cell), tersangka (Rafli) adalah kepala, artinya dia yang mengkoordinir dari yang telah kita lakukan penangkapan," kata Argo.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved