VIDEO Polisi Ledakkan Barang Bukti Bom Pipa yang ditekukan di Toko Wanky Cell Bekasi

Polisi selanjutnya menggunakan aba-aba dengan pengeras suara memberikan himbauan kepada seluruh anggota dan warga bahwa akan ada pemusnahan bom.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Barang bukti bom pipa yang ditemukan Densus 88 di toko ponsel (HP) Wanky Cell di Jalan KH Mochtar Tabrani, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dimusnahkan dengan cara diledakkan.

Pemusnahan bom pipa itu dilakukan langsung Tim Gegana Mabes Polri di sebuah lahan kosong di Jalan Pulo Timaha, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/5/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, pemusnahan bom pipa dengan cara diledakkan ini dilakuak sekitar pukul 12.00 WIB usai Polis dari Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan bom di toko Wenky Cell.

Saat proses pemusnahan, Tim Gegana serta perosonil kepolisian lainnya melakukan sterilisasi area yang dijadikan tempat meledakkan barang bukti bom pipa tersebut.

Ketika dirasa cukup aman dari jangkauan warga sekitar, sebuah koper berwarna hitam berisi bom pipa dibawa tim Gegana ke tengah lahan kosong. Polisi juga memasang patok berwarna oranye radius 300 meter sebagai tanda jarak aman.

Olah TKP di Toko Wanky Cell, Polisi Amankan Buku Panduan Hingga Alat-alat Pembuatan Bom

Polisi selanjutnya menggunakan aba-aba dengan pengeras suara memberikan himbauan kepada seluruh anggota dan warga bahwa akan ada pemusnahan bom.

"Mohon perhatian akan dilakukan disposal bahan bom. Kepada seluruh anggota yang bertugas dan masyarakat disekitar TKP agar segera mencari perlindungan yang aman," kata pemberi aba-aba sebelum meledakkan bom.

Setelah aba-aba hitungan mundur, polisi-pun meledakkan bom pipa, suara ledakan keras terdengar disusul asap hitam mengepul dari tengah lahan kosong lokasi pemusnahan bom.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, disposal atau pemusnahan barang bukti bom ini dilakukan agar tidak membahayakan.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved