5 Fakta Penggeledahan Wanky Cell dan Rumah Terduga Teroris Rafli di Bekasi

Densus 88 bersama Puslabfor Mabes Polri dan Gegana Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan sekaligus olah TKP di dua lokasi di Bekasi.

5 Fakta Penggeledahan Wanky Cell dan Rumah Terduga Teroris Rafli di Bekasi
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wanky Cell di Jalan Mochtar Tabrani Bekasi Utara pada Kamis (9/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Densus 88 bersama Puslabfor Mabes Polri dan Gegana Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan sekaligus olah TKP di dua lokasi di Bekasi, Kamis (9/5/2019).

Titik pertama berada di lokasi penemuan dua bom pipa di toko seluler Wanky Cell di Jalan Mochtar Tabrani, Keluarahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

Titik kedua di kediaman terduga teroris sekaligus pemilik toko seluler Rafli alias Eky Yudistira (EY) di Kavling Barokah, nomor 12, RT07/14, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Berikut sejumlah fakta-fakta dari penggeledahan dan olah TKP di dua titik tersebut :

1. Polisi Temukan Buku Panduan Pembuatan Bon di Toko HP Wanky Cell

Barang bukti hasil olah tkp di Wanky Cell Bekasi Utara, Kamis (9/5/2019).
Barang bukti hasil olah tkp di Wanky Cell Bekasi Utara, Kamis (9/5/2019). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dari hasil olah TKP itu, pihaknya menemukan sejumlah barang-barang yang disinyalir berkaitan dengan aktivitas perakitan bom.

"Menemukan ada beberapa yang ada kaitanya dengan bom, yakni kabel dan sudah dibawa Jibom (penjinak bom), lalau dari Labfor juga menemukan, yakni sendok saringan dan alat-alat yang diduga untuk meracik bom," kata Argo di Bekasi.

Selain itu, polisi juga menemukan sejumlah barang barang-barang yang tidak ada kaitannya dengan aktivitas berjualan ponsel sepeti buku-buku dan tulisan panduan membuat bahan peledak atau bom.

"Ada buku-buku, ada dua buku belajar untuk membuat bahan peledak dan tentang internet disana, kemudian ketiga ada beberapa tulisan-tulisan sudah kita sita dan bahan-bahan yang tidak ada kaitanya dengan jualan aksesoris hp maupun hp," jelas dia.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved