Ketua KPU Jakarta Timur Sesalkan Pemasangan Spanduk Deklarasi Kemenangan Capres

Dia berharap relawan, tim sukses, partai sabar menunggu pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang kini prosesnya sedang berada di tingkat Provinsi

Ketua KPU Jakarta Timur Sesalkan Pemasangan Spanduk Deklarasi Kemenangan Capres
TribunJakarta/Bima Putra
Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana di Maxone Hotel, Rawamangun, Kamis (9/5/2019). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULO GADUNG - Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana menyesalkan sikap sejumlah pihak yang memasang spanduk dan baliho deklarasi kemenangan Capres tanpa menunggu hasil penghitungan suara KPU RI.

Menurutnya keberadaan spanduk dan baliho deklarasi kemenangan dapat menimbulkan gesekan antara kelompok masyarakat yang memiliki pandangan politik berbeda.

"Alangkah lebih baiknya spanduk diumumkan setelah tanggal 22, tentu dengan narasi yang menyejukan. Mudah-mudahan tidak sampai ada yang terprovokasi," kata Wage di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2019).

Dia berharap relawan, tim sukses, atau partai sabar menunggu pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang kini prosesnya sedang berada di tingkat Provinsi.

Pasalnya seluruh jajaran KPU selaku penyelenggara Pemilu 2019 masih dan terus bekerja keras agar pemenang hajat pesta demokrasi tahun ini dapat diumumkan pada Rabu (22/5/2019).

"Dalam perspektif tahapan dan perspektif konstitusional saya lihat belum pas, karena memang KPU belum mendeklrasikan siapa yang menang siapa yang kalah dalam pesta demokrasi ini," ujarnya.

Ketua Bawaslu Jakarta Timur Sakhroji menyebut pihaknya dan Satpol PP Jakarta Timur masih berupaya mendata keberadaan spanduk dan baliho deklarasi kemenangan Capres.

Sakhroji meminta seluruh peserta Pemilu 2019 menghormati proses yang ada dan kerja penyelenggara Pemilu 2019, bukan seenaknya mendeklarasikan kemenangan.

"Kita sampaikan kepada tim paslon atau partai politik untuk menurunkan. Kalau setelah penghitungan suara mereka deklarasi kemenangan ya silakan, tapi hormati prosesnya," tutur Sakhroji.

Saat H-14 Lebaran, Harga Sarung dan Pakaian Muslim di Pasar Mester Jatinegara Mengalamii Kenaikan

Terjadi Kemacetan di Jalan Garuda Menuju Gunung Sahari Jakarta Pusat

Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Indonesia Satu Grup dengan Korea Utara

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved