Maling Kotak Amal di Masjid Al Ikhlas Sawangan Depok Berhasil Diamankan Petugas

ketiga pelaku pun langsung berhasil diamankan hari ini sekira pukul 10.00 WIB di kawasan Pengasinan, Sawangan.

Maling Kotak Amal di Masjid Al Ikhlas Sawangan Depok Berhasil Diamankan Petugas
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Warto tengah menunjukan kotak amal yang jadi sasaran si pencuri. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Sebuah kotak amal milik Masjid Al-Ikhlas di Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI) II, Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, raib digondol pencuri pada Kamis (9/5/2019) sekira pukul 18.15.

Sebelum pihak DKM Masjid Al-Ikhlas menyadari kotak amalnya digondol pencuri, adalah Salim salah seorang jamaah yang pertama kali mengetahuinya.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menuturkan, kala itu Salim tengah berada di Masjid Al-Ikhlas dan hendak masuk ke kamar mandi.

Namun, alangkah terkejutnya Salim ketika melihat ada sebuah kotak amal didalam kamar mandi dan sudah kosong tidak berisi.

"Saksi (Salim) melaporkan temuan tersebut pada pihak DKM, setelah dicek ternyata hilang satu kotak amalnya," ujar Suprasetyo dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/5/2019).

Selanjutnya, pihak DKM Masjid Al-Ikhlas pun mengecek rekaman kamera cctv pengawas, yang mana terlihat wajah tiga pelaku penggondol kotak amal yang hilang tersebut.

Bahkan, video ketiga pelaku yang terekam cctv tersebut pun tersebar luas dan viral disosial media, usai diposting oleh akun instagram @depok24jam dan telah disaksikan sebanyak 36 ribu kali lebih hingga saat ini.

Ada Perbedaan Data, KPU DKI Menskors Rekapitulasi Suara untuk Wilayah Jakarta Selatan

Tetangga Sebut Terduga Teroris Rafli Jarang Bersosialisasi dengan Warga Sekitar

Belasan Remaja Lakukan Penyerangan ke Lenteng Agung, Satu Warga Orang Tewas

Bak peribahasa sepandai-pandai tupai melompat sekali waktu jatuh juga, ketiga pelaku pun langsung berhasil diamankan hari ini sekira pukul 10.00 WIB di kawasan Pengasinan, Sawangan.

Dari tangan para pelaku, Polisi pun mengamankan barang bukti uang tunai sebesar kurang lebihnya Rp 500 ribu hasil membobol kotak amal curiannya.

Suprasetyo menuturkan, ketiga pelaku masih berusia dibawah umur dan berinisial BP (16), AR (16), dan AK (16).

Saat ini, ketiga pelaku telah mendekap dibalik jeruji besi ruang tahanan Polsek Sawangan gun menanggung perbuatannya, dan terancam dijerat Pasal 363 KUHP.

"Pasal yang digunakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, hukuman penjara maksimal tujuh tahun," ujar Suprasetyo menjelaskan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved