Breaking News:

Pemerintah Kota Jakarta Utara Inventarisir Puluhan Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum

Setelah diteliti ulang, terdapat data yang double pencatatan sehingga perlu dilakukan verifikasi ulang aset lahan fasum-fasos tersebut.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Petugas Suku Badan Pengelolaan Aset Daerah Jakarta Utara menginventarisir fasilitas sosial (fasos)-fasilitas umum (fasum) yang ada di Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Suku Badan Pengelolaan Aset Daerah Jakarta Utara menginventarisir fasilitas sosial (fasos)-fasilitas umum (fasum) yang ada di Jakarta Utara.

Hasil inventarisir, terdapat 40 fasos-fasum yang tersebar di wilayah Jakarta Utara.

Proses inventarisir ini dilakukan sejak 29 April 2019 lalu, dan sudah rampung bulan ini.

Kepala Suku Badan Pengelolaan Aset Daerah Jakarta Utara, Ratna Diah Kurniati mengatakan, hal itu sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 11 tahun 2019 Tentang Uji Petik dan Inventarisasi Aset.

"Proses inventarisasi sudah rampung termasuk pembuatan berita acara. Hasilnya, tercatat puluhan fasos-fasum milik Pemprov DKI Jakarta dengan diperkuat dokumen kelengkapannya," kata Ratna, Jumat (10/5/2019).

Pemerintah Kota Jakarta Utara Gelar Buka Bersama di 25 RW, 100 Takjil Disiapkan

Ratna menjelaskan, berdasarkan data awal terdapat sebanyak 48 data yang harus diverifikasi.

Setelah diteliti ulang, terdapat data yang double pencatatan sehingga perlu dilakukan verifikasi ulang aset lahan fasum-fasos tersebut.

"Setelah diverifikasi, ternyata data double itu terjadi lantaran aset lahan yang sudah diserahkan pengembang tapi belum dikelola Dinas Kehutanan. Totalnya ada di 40 lokasi," jelas Ratna.

Dari hasil verifikasi, luasan lahan fasum-fasos bervariasi mulai dari 300 hingga lebih dari 2.000 meter persegi di tiap lokasi.

Adapun sejumlah lahan yang diverifikasi antara lain tanah Taman perumahan Inkopol Sunter Jaya, Tanjung Priok, tanah Taman Blok T3, T5, T6 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, serta tanah RTH di Jalan PIK Boulevard Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved