Pemilu 2019

Rekapitulasi Suara Caleg DPRD DKI Tingkat Jakarta Selatan Masih Berlangsung Hari Ini

Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilihan calon legistatif (Caleg) tingkatan Jakarta Selatan masih berlangsung hari ini.

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilihan calon legistatif (Caleg) tingkatan Jakarta Selatan masih berlangsung hari ini.

Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, menyebut penghitungan suara dapil 7 dan 8 belum rampung.

"Jadi untuk Jakarta Selatan belum menyelesaikan untuk provinsi DKI Jakarta. Jadi DPRD Provinsi DKI Jakarta masih pending untuk Jakarta Selatan," kata Betty, sapaannya, pada rapat pleno terbuka, di ruang Binakarna Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Dia melanjutkan, jika penghitungan suara tingkatan Jakarta Selatan kelar maka selanjutnya akan menghitung kotak suara DB 1 dari Jakarta Barat.

"Lalu yang kedua, kotak dari Jakarta Barat sudah tiba tadi subuh. Untuk kemudian kita bahas selesai dari Jakarta Selatan," ujar Betty yang mengenakan kerudung hitam.

Bersamaan dengan penghitungan suara di Jakarta Selatan, kata Betty, juga akan menghitung DB 1 dari tingkatan per kecamatan di Jakarta Utara.

"Menyusul Jakarta Utara hari ini akan melakukan rekap di tingkatan kotanya. Dan kalau sudah selesai juga kotak akan bergeser ke KPU DKI Jakarta," jelasnya.

Menurut Betty, rekapitulasi suara ini berdasarkan penyelesaian pada tingkatan KPU kabupaten kota.

"Rekapitulasi ini kan berdasarkan penyelesaian di tingkatan KPU kabupaten kota. Yang dilakukan di tingkatan provinsi DKI Jakarta," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved