Ramadan 2019

VIDEO Melihat Potret Toleransi Beragama di Wihara Dharma Bakti yang Gelar Buka Puasa Gratis

Menggunakan meja yang disusun di halaman wihara, aneka menu berbuka puasa itu menjadi pilihan bagi mereka yang tengah berbuka puasa.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Mewujudkan toleransi beragama, pengurus Wihara Dharma Bakti atau Klenteng Petak Sembilan di kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat menggelar buka puasa gratis saat Bulan Ramadan ini.

Kegiatan buka puasa gratis ini diadakan setiap harinya sejak awal Ramadan hingga 29 Mei 2019.

Menggunakan meja yang disusun di halaman wihara, aneka menu berbuka puasa itu menjadi pilihan bagi mereka yang tengah berbuka puasa.

Salah seorang sukarelawan buka puasa gratis di Wihara Dharma Bakti, Lucas Tjang mengatakan kegiatan buka puasa gratis di wihara ini sudah memasuki tahun kedua.

"Salah satu tujuan buka puasa gratis ini untuk menjaga toleransi beragama yang ada di sini dan di Indonesia pada umumnya," kata Lucas di Wihara Dharma Bakti, Jumat (10/5/2019).

Umat muslim dan warga sekitar wihara menikmati buka puasa gratis di Wihara Dharma Bakti, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat.
Umat muslim dan warga sekitar wihara menikmati buka puasa gratis di Wihara Dharma Bakti, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, berbagai menu khas berbuka puasa dihidangkan di wihara ini.

Diantaranya es teh manis, kolak, aneka gorengan, bubur kacang ijo hingga makanan berat seperti nasi kuning serta aneka lauk pauk disediakan bagi para umat muslim yang tengah berbuka puasa di wihara ini.

Lucas mengatakan tiap harinya menu yang disediakan selalu bervariasi. Makanan itu para relawan beli dari sejumlah tempat makan di sekitar wihara.

Ada sekitar 300 prosi yang disediakan relawan dan sampai sejauh ini semua mereka yang sediakan selalu habis karena tingginya animo warga.

Wujud Toleransi Ketika Wihara Dharma Bakti Gelar Buka Puasa Rutin di Bulan Ramadan 

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved