Ramadan 2019

Sosialisasi Keamanan Berlalu Lintas, Polres Tangsel Buka Puasa Bareng Pemulung

Satuan Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2019 dengan pendekatan berbeda yang lebih humanis.

Sosialisasi Keamanan Berlalu Lintas, Polres Tangsel Buka Puasa Bareng Pemulung
Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Buka puasa aparat Satuan Lantas Polres Tangsel bersama pedagang asongan dan pemulung di Kampung Dongkal, Serpong Utara, Tangsel, Jumat (10/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, SERPONG UTARA - Satuan Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2019 dengan pendekatan berbeda yang lebih humanis.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, menjelaskan momentum Ramadan dijadikan ajang sosialisasi keamanan berlalu lintas dilakukan sambil berbuka puasa bersama.

Dalam hal ini yang dijadikan sasaran adalah para pedagang asongan, pemulung dan kaum dhuafa di bilangan Kampung Dongkal, Serpong Utara, Tangsel, Jumat (10/5/2019).

"Sat Lantas Polres Tangerang Selatan bersama dengan saudara-saudara kita pedagang asongan, anak jalanan dan pemulung di Kampung Dongkal, Serpong Tangsel. Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya 2019 yang sudah memasuki mjnggu ke dua," papar Lalu di lokasi.

Sosialisasi dan penyampaian imbauan yang dilakukan kali ini merupakan upaya pencegahan mengantisipasi pelanggaran lalu lintas.

Dengan buka bersama diharapkan masyarakat dapat lebih menerima imbauan dari kepolisian.

"Lebih menitikberatkan tindakan preventif akan tetapi tindakan ini tidak hanya kami lakukan di jalan tapi kami lebih menyambut kepada masyarakat yang ada di komunitas-komunitas kami berikan imbauan untuk tertib berlalu lintas," jelasnya.

Jokowi Buka Puasa di Rumah Zulkifli Hasan, Fadli Zon di Depok Singgung KPU Amatiran

VIDEO Melihat Potret Toleransi Beragama di Wihara Dharma Bakti yang Gelar Buka Puasa Gratis

Kegiatan itu pun disambut warga setempat.

Selain mendapat pemahaman berlalu lintas, mereka juga senang bisa melihat sisi lain dari para penegak hukum dari yang biasanya terkenal tegas.

"Ya senang, ketemu Pak Polisi, baik-baik," ujar Sumadi salah satu peserta acara itu.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved