Breaking News:

Dari Tambun, BNN Bongkar Gudang Narkoba di Kranji Berisi 89 Kilogram Sabu Jaringan Malaysia

Badan Narkotika Nasional RI menggerebek gudang di Jalan Lapangan Bola, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (12/5/2019) dini hari.

Editor: Y Gustaman
Warta Kota/Muammad Azzam
Sekitar 89 kilogram narkotika jenis sabu disita petugas Badan Narkotika Nasional saat menggerebek gudang di Jalan Lapangan Bola, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (12/5/2019) dini hari. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Badan Narkotika Nasional RI menggerebek gudang di Jalan Lapangan Bola, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (12/5/2019) dini hari.

Dalam operasi tersebut, petugas menemukan sekitar 89 kilogram narkotika jenis sabu dan mengamankan dua orang tersangka sebagai kurir dan pengedar.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan kedua tersangka yang ditangkap berinisial ZUL dan FAR.

"Di Kranji ini hasil pengembangan dari Tambun, anggota kita masih bergerak terus mencari tersangka lain," kata Arman kepada wartawan.

Arman menjelaskan seluruh narkoba disinyalir berasal dari Malayasia yang diangkut mengunakan truk melului jalan darat.

"Narkoba dibawa dari Sumatera tepatnya dari Riau, kemungkinan besar asal narkoba dari Malaysia. Diseberangkan melalui laut, kemudian dilanjut melalui jalur darat," jelas Arman.

Dalam proses perjalanan melalui jalur darat menggunakan truk tronton ini, para pelaku mencampurkan narkoba dengan kelapa untuk mengelabui polisi.

"Indikasi kuat pengendali ini seorang narapidana yang saat ini menjalani hukuman di salah satu lembaga pemasyarakatan di Jawa," ungkap dia.

Melihat besaran jumlahnya, kedua orang ini merupakan pengedar kelas kakap

"Kalau melihat barang bukti, tersangka ini terlihat sudah menangani secara profesional dan mempunyai jaringan yang luas, karena jumlah barang yang sedemikian banyak ini. Nilai nya juga akan besar," paparnya.

Sebelum operasi ini, petugas BNN menggerebek wilayah di Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dari Tambun, petugas menemukan 100 kilogram narkotika jenis sabu, 25 ribu butir ekstasi, dan sekitar 4 ribu butir happy five.

Sementara barang bukti nonnarkotika dalam kegiatan penggerebekan itu, diamankan kendaraan roda dua, roda empat dan truk.

Kemudian juga diamankan alat-alat komunikasi untuk melakukan transaksi penyalahgunaan narkoba.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul BNN Gerebek Gudang Narkoba di Kranji Bekasi, Temukan 89 Kilogram Sabu

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved