Memasuki Hari Ketujuh Ramadan, Pasar Tanah Abang Dipadati Pengunjung

Selain Pasar Blok B, kepadatan pengunjung juga terlihat oleh TribunJakarta pada sepanjang trotoar di depan Blok B, Pasar Tanah Abang.

Memasuki Hari Ketujuh Ramadan, Pasar Tanah Abang Dipadati Pengunjung
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Kepadatan pengunjung pasar Blok B, Tanah Abang, Minggu12/5/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Memasuki hari ketujuh bulan Ramadan, kawasan Pasar Tanah Abang mulai dipadati oleh para pengunjung.

Ribuan masyarakat, tampak antusias berburu busana lebaran di pasar tekstil terbesar se Asia Tenggara itu siang ini.

Kepadatan pengunjung mulai terlihat oleh TribunJakarta.com di Jalan Kyai Haji Mas Mansyur, yang tak jauh dengan lokasi Thamrin City.

Meski masih berjarak beberapa ratus meter dari Pasar Tanah Abang, namun suasana jalan menuju Pasar Tanah Abang sudah mulai sesak dengan kepadatan lalu lintas serta masyarakat pengunjung pasar.

Begitupun ketika Anda mulai memasuki kawasan pasar. Tampak riuh para pengunjung dengan aktifitas jual-beli di sepanjang jalan.

"Penuh. Tapi gak apa apa, masih mending lah. Ketimbang kita kesini saat mepet lebaran, makin-makin. Ini aja udah sesak di dalam," ujar Ade Rachmat salah satu pengunjung Blok B, Pasar Tanah Abang, Minggu (12/5/2019).

Rachmat, sapaan akrabnya mengklaim bahwa suasana Pasar Tanah Abang kali ini tak seberapa jika dibandingkan dengan hari-hari menjelang lebaran.

Sebab, ia yang merupakan pedagang musiman mengaku kerap kualahan ketika berbelanja barang dagangannya di Tanah Abang saat mepet lebaran.

Wakil Wali Kota Jakut Imbau Warga Jauhi Bangunan Tinggi Sisa Kebakaran Kampung Bandan

Polisi Tangkap Tujuh Anggota Geng Motor yang Meresahkan di Jakarta Selatan

KPU DKI Masih Tunggu Pleno Rekapitulasi Jakarta Timur dan Jakarta Utara

Ia pun menyebut suasana kali ini masih terbilang biasa saja.

"Ya saya iseng aja cari tambahan. Kalau setiap tahun mau lebaran selalu belanja. Buat di jualin ke tetangga, teman-teman. Ada baju koko, celana panjang. Ini mah mending. Tahun lalu saya belanja udah dua minggu mau lebaran. Ampun-ampunan," tuturnya.

Selain Pasar Blok B, kepadatan pengunjung juga terlihat oleh TribunJakarta pada sepanjang trotoar di depan Blok B, Pasar Tanah Abang.

Di sepanjang trotoar tersebut terlihat banyak pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai pernak pernik dengan berbagai harga jelang lebaran.

Mulai dari pakaian, sandal, sepatu, kerudung, hingga berbagai macam jenis makanan. Saking padatnya, masyarakat yang melintasi trotoar tersebut harus berdesakan dengan para pembeli serta para pedagang di trotoar itu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved