12 Petugas Dishub Disiagakan di Penutupan Perlintasan Kereta Pisangan Lama dan 66 Cakung

Mulai hari ini, para pengendara sepeda motor maupun mobil dari arah Jatinegara harus memutar di Flyover Cipinang Lontar.

12 Petugas Dishub Disiagakan di Penutupan Perlintasan Kereta Pisangan Lama dan 66 Cakung
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Petugas Dishub urai kemacetan di Buaran, jalur alternatif karena JPL 66 Cakung resmi di tutup 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Imbas penutupan lintasan JPL 52 Pisangan Lama dan JPL 66 Cakung, durasi lampu hijau di Traffic Light Buaran ditambahkan.

Sebelumnya diberitakan, JPL 52 Pisangan Lama dan JPL 66 Cakung ditutup oleh 100 petugas gabungan pada Jumat (10/5/2019) malam sampai Sabtu (11/5/2019) dini hari.

Untuk menghindari kemacetan di awal hari kerja, Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman juga menurunkan 12 orang petugas yang terbagi 6 petugas di Pisangan Lama dan 6 petugas di Cakung.

"Saat ini ada 6 petugas kita di Pisangan Lama dan 6 petugas di Cakung untuk urai kemacetan. Selain itu lampu hijau dari durasi sebelumnya 120 detik. Saat ini sudah ditambah menjadi 170 detik. Itu semua merupakan upaya yang dilakukan guna mengurai kemacetan selama uji coba penutupan yang dilakukan selama sebulan ini. Nanti bulan depan akan segera di tutup permanen," jelasnya, Senin (13/5/2019).

Dishub DKI Beri Penjelasan Soal Perlintasan Sebidang KA Ditutup Bertahap

Mulai hari ini, para pengendara sepeda motor maupun mobil dari arah Jatinegara harus memutar di Flyover Cipinang Lontar.

Sedangkan untuk di JPL 66 Cakung, para pengendara harus melewati Jalan I Gusti Ngurah Rai kemudian berputar di lampu merah atau traffic light Buaran.

"Personil kita di lapangan sudah berikan arahan terkait rekayasa lalu lintas. Selama ini saya juga sudah informasikan soal rekayasanya. Jadi untuk hari ini situasi berjalan kondusif dan lancar. Kalaupun ada kemacetan itu tidak parah karena masih penyesuaian," kata Eman.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved