Antre Panjang, Warga Penerima KJP Dapat Sembako di Pasar Cideng Thomas Jakarta Pusat

Satu sampai sekitar 50 orang warga Jakarta sedang antre di dekat Pasar Cideng Thomas, Jakarta Pusat.

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, CIDENG - Satu sampai sekitar 50 orang warga Jakarta sedang antre di dekat Pasar Cideng Thomas, Jakarta Pusat.

Rupanya, mereka hendak menukarkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) kepada petugas setempat guna mendapatkan sembako.

Sekuriti sekaligus panitia penukaran KJP, Sobari, mengatakan bertugas untuk mengumpulkan KJP tersebut dari warga yang antre.

"Mereka lagi antre untuk menukarkan KJP sama sembako. Saya tugasnya kumpulin KJP. Habis itu warga ini nantinya antre lagi untuk ambil sembako," kata Sobari, di pasar Cideng Thomas, Jalan Tanah Abang 5, Jakarta Pusat, sekira pukul 13.15 WIB, Senin (13/5/2019).

Sobari melanjutkan, isi dari sembako yang dimaksud yakni berupa beras, daging ayam atau sapi, kopi, dan sebagainya.

"Sembakonya dapat beras, daging ayam, bisa daging sapi juga, terus ada kopi. Sama dapat indomie biasanya," ucap Sobari sambil berdiri.

Sobari (mengenakan topi) sedang membantu warga Jakarta menukarkan KJP dengan sembako, di pasar Cideng Thomas, Jalan Tanah Abang 5, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).
Sobari (mengenakan topi) sedang membantu warga Jakarta menukarkan KJP dengan sembako, di pasar Cideng Thomas, Jalan Tanah Abang 5, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019). (TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat)

Kegiatan ini, lanjut Sobari, biasa dilakukan sebulan sekali.

"Kalau kegiatan ini sudah berlangsung jauh sebelum bulan puasa ya. Setiap sebulan sekali, ada kok penukaran KJP dengan sembako di sini," jelasnya.

Kata Sobari, kegiatan rutin dari Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta ini mulai dilaksanakan sejak pukul 12.00 WIB sampai waktu yang tak ditentukan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved