Breaking News:

Pemilu 2019

Daftar 50 Caleg DPRD Tangsel yang Diprediksi Lolos Versi Rekapitulasi Tingkat Kota

Simak daftar 50 nama caleg yang diprediksi lolos melenggang sebagai anggota DPRD Tangerang Selatan.

Tribunnews
Ilustrasi Pemilu 2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Kontestasi Pemilu 2019 yang memperebutkan kursi presiden dan wakil presiden serta kursi legislatif dari tingkat kota sampai tingkat pusat sudah mulai memasuki babak akhir rekapitulasi.

Ratusan caleg di Tangerang Selatan (Tangsel) sudah berjibaku dalam kampanye memperebutkan simpati masyarakat untuk mendapatkan suara mereka.

Berbagai cara dilakukan para caleg kota untuk merebutkan kursi empuk di gedung DPRD Tangerang Selatan yang belum lama rampung dibangun.

Perjuangan mereka berakhir di tangan masyarakat yang pergi ke TPS untuk memilih.

Per Kamis (9/5/2019), suara warga Tangsel sudah direkapitulasi dan diplenokan di tingkat kota yang ketukan palunya diketuk di kantor KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong.

Kendala di beberapa kecamatan membuat rekapitulasi di tingkat kota sempat molor.

TribunJakarta.com mengikuti pasang surut perkembangan rekapitulasi setiap kecamatan di tingkat kota yang berlangsung selama lima hari sejak Minggu (5/5/2019).

Dari hasil rekapitulasi itu, didapati jumlah suara yang diraih para caleg ataupun partai di enam daerah pemilihan, yakni: Serpong-Setu, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat Timur, Ciputat dan Pamulang.

Berdasarkan regulasi KPU, suara total partai dan caleg dijumlah untuk kemudian dikalkulasi menggunakan metode Sainte Lague.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved