Pemilu 2019

Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Rampung, Prabowo-Sandiaga Menang telak di Kabupaten Bekasi

Sedangkan rivalnya pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin memperoleh suara sebesar 593.424 suara atau 36,2 persen.

Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Rampung, Prabowo-Sandiaga Menang telak di Kabupaten Bekasi
ISTIMEWA
Penutupan rapat pleno rekapitulasi yang berlangusng di aula Kantor KPU Kabupaten Bekasi Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringun, Senin (13/5/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah rampung menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019. Hasilnya, pasangan Capres/Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di wilayah setempat.

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi bidang teknis penyelenggaraan Abdul Haris Mengatakan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dengan perolehan suara sebanyak 1.046.487 suara atau 63,8 persen.

Sedangkan rivalnya pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin memperoleh suara sebesar 593.424 suara atau 36,2 persen.

"Alhamdulillah kita kemarin sudah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU Kabupaten Bekasi, hasilnya untuk Pilpres pasangan 02 unggul perolehan suara dari pasangan nomor urut 01," kata Abdul Haris saat dikonfirmasi, Selasa (14/5/2019).

Logistik Belum Dikirim, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Jakarta Timur Kembali Ditunda

Dia menambahkan, pleno tingkat kabupaten/kota di Kabupaten Bekasi sempat molor dari jadwal tahapan serentak yang ditetapkan KPU RI.

Hal ini dikarenakan terjadi dinamika yang cukup alot saat pleno di tingkat kecamatan.

"Terutama di Tambun Selatan ini kan ya, dinamika dalam proses rekapnya luar biasa. Para saksi juga kritis, barangkali keberatan - keberatan juga selalu disampaikan, itu yang kemudian membuat agak lambat," tambah Haris.

Dia juga menjelaskan, ada beberapa berita acara pleno terutama Pileg yang tidak ditandatangi saksi partai. Namun hal itu tidak memperngaruhi keputusan hasil pleno.

"Untuk Pilpres dua-duanya menandatangani baik saksi paslon (pasangan calon) 01 maupun 02," jelasnya.

Adapun sejauh ini KPU Kabupaten Bekasi langsung mengubah rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat provinsi dengan KPU Provinsi Jawa Barat.

"Keputusan hasil rekapitulasi sudah disahkan dan sekarang kita ke Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti rekap tingkat provinsi di Bandung," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved