Polres Metro Jakarta Utara Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran Kampung Bandan

Keluarga Besar Polres Metro Jakarta Utara memberikan bantuan materiil dan psikologis kepada korban kebakaran Kampung Bandan, Selasa (14/5/2019).

Polres Metro Jakarta Utara Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran Kampung Bandan
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Keluarga Besar Polres Metro Jakarta Utara memberikan bantuan materiil dan psikologis kepada korban kebakaran Kampung Bandan, Selasa (14/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Keluarga Besar Polres Metro Jakarta Utara memberikan bantuan materiil dan psikologis kepada korban kebakaran Kampung Bandan, Selasa (14/5/2019).

Bantuan materiil yang diberikan antara lain kebutuhan pangan dan sandang kepada para korban yang kini mengungsi di Ruko Grand Boutique, Pademangan, Jakarta Utara.

Sementara untuk bantuan psikologis, trauma healing diberikan kepada anak-anak korban kebakaran lewat hiburan dari para Polwan.

"Jadi kami dari keluarga besar Polres Metro Jakarta Utara, dari anggota maupun unsur Bhayangkari, kita memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di RW 005 baik RT 011, 012, maupun 013," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto.

Budhi menuturkan, kebutuhan pangan yang diberikan kepada korban misalnya beras, mie instan, dan makanan ringan.

VIDEO Saat Polwan Hibur Anak-anak Korban Kebakaran Kampung Bandan

Anies Baswedan Bakal Bangun Rusun Sebagai Hunian Warga di Kampung Bandan

Hilangkan Rasa Trauma, Polwan Jakarta Utara Ajak Anak-anak Korban Kebakaran Kampung Bandan Bermain

Sementara bantuan sandang berupa pakaian laik pakai dan selimut.

"Mungkin bisa berguna karena mereka ini kan belum ada rumah, rumah mereka terbakar, tinggalnya di tenda-tenda ngemper, mungkin bisa membantu mereka. Kita juga menurunkan Polwan untuk trauma healing ya memberikan bantuan psikologis. Dan juga dari Dokkes menurunkan untuk memberikan bantuan kesehatan kepada para korban," papar Budhi.

Kapolres pun berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban kebakaran Kampung Bandan.

"Sehingga mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka berupa rumah mereka yang terbakar," tandasnya.

Adapun kebakaran yang terjadi Sabtu (11/5/2019) lalu menghanguskan 450 rumah warga. Akibatnya, 3.500 jiwa terpaksa mengungsi.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved