Breaking News:

Gugatan Lahan Stadion BMW Dikabulkan, Begini Penjelasan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara terkait dengan permasalahan sengketa lahan Stadion BMW di kawasan Jakarta Utara.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara terkait dengan permasalahan sengketa lahan Stadion BMW di kawasan Jakarta Utara.

Ia menjelaskan bahwa persoalan sengketa lahan Stadion BMW terdapat dua perkara berbeda, yakni pertama dengan pengadilan negeri (PN) dan kedua melalui pengadilan tata usaha negara (PTUN).

"Nah, yang kemarin diputuskan adalah yang di PTUN. Jadi proses administrasinya yang digugat oleh PT Buana, tapi materinya adalah sah milik kita dan itu diputuskan di Pengadilan Negeri, jadi pengadilan negeri sudah memutuskan," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5/2019).

PT Buana Permata Hijau, melalui Pengadilan Tata Usaha Negara, menggugat proses administrasi yang berlangsung di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sementara Anies tetap meyakini bahwa pembangunan stadion untuk Persija Jakarta itu bakal tetap dibangun nantinya.

Apalagi, dia mengaku bahwa Pemprov DKI telah memenangkan persoalan sengketa lahan dari PT Buana Permata Hijau melalui pengadilan negeri.

"(Tuntutan) Ini lebih kepada proses administrasinya, bukan substansi. Secara substansi tanah itu sudah diputuskan pengadilan negeri bahwa itu adalah milik DKI. Insya Allah nggak masalah," kata dia.

Kendati demikian, Anies menyebut bahwa Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan melakukan banding untuk kepentingab administrasi lahan tersebut.

Ia mengaku telah berkomunikasi dengan Badan Pertanahan Nasional mengenai permasalahan itu.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved