Ramadan 2019

Jelang Lebaran, Anggota Polres Metro Jakarta Utara Razia Pasar Modern Cari Produk Kadaluwarsa

Hal itu dilakukan untuk mengecek label kadaluwarsa pada tiap kemasan untuk memastikan apakah produk-produk yang dijual masih laik dibeli.

Jelang Lebaran, Anggota Polres Metro Jakarta Utara Razia Pasar Modern Cari Produk Kadaluwarsa
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara menggelar Operasi Gabungan Pangan Berbahaya dan Antisipasi Pangan Kadaluwarsa, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara menggelar Operasi Gabungan Pangan Berbahaya dan Antisipasi Pangan Kadaluwarsa, Kamis (16/5/2019).

Operasi razia pangan ini dilaksanakan di dua pasar modern yang ada di wilayah Kecamatan Kelapa Gading.

Lokasi pertama yakni di pasar modern Smart Club dan lokasi kedua di Lottemart Kelapa Gading.

Kanit Krimsus Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Iptu Darma Adi Waluyo mengatakan razia ini dilakukan untuk mengawasi peredaran pangan di pasar modern selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Jadi kita sengaja mengerjakan tugas ini dalam rangka menyambut Idul Fitri kami bersama BPOM dan dari Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Perdagangan (KUMKMP)," kata Darma.

Pantauan TribunJakarta.com, razia awalnya dimulai di Smart Club Kelapa Gading. Anggota Sat Reskrim Polrestro Jakarta Utara yang dikerahkan dalam razia ini langsung menyisir tiap rak yang ada di pasar modern itu.

Sidak Pasar Swalayan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi Temukan Sejumlah Buah Tak Layak

Dengan teliti, mereka mengamati tiap produk makanan dan produk kemasan lainnya.

Hal itu dilakukan untuk mengecek label kadaluwarsa pada tiap kemasan untuk memastikan apakah produk-produk yang dijual masih laik dibeli.

Dijelaskan Darma, razia semacam ini bakal terus dilakukan di pasar-pasar lainnya yang ada di Jakarta Utara hingga bulan Ramadan selesai nantinya.

"Kita akan rutin melaksanakan operasi seperti ini karena kita selamat menjelang bulan Ramadan kebutuhan masyarakat akan semakin meningkat terhadap bahan pangan ini," ucapnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved