Lagi Tunggu Ojek Online, Warga Kramat Jati Jadi Korban Begal

"Handphonenya saja yang diambil. Kebetulan kami dapat informasi dari Instagram, lalu kami cek TKP dan ketemu sama saksi yang menolong," ujarnya.

Lagi Tunggu Ojek Online, Warga Kramat Jati Jadi Korban Begal
Tribunnews
Ilustrasi Jambret 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Seorang warga yang sedang menunggu kedatangan ojek online pesanannya di Jalan Inerbang Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati jadi korban begal pada Rabu (15/5/2019) sekira pukul 03.35 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati Iptu Heru Sugiarto mengatakan pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor tiba-tiba berhenti depan korban dan langsung menyerang menggunakan senjata tajam.

"Dia (korban) mau naik Grab, mau berangkat kerja. Tapi korbannya siapa kita belum tahu karena dia belum melapor. Kalau dari saksi warga sekitar korban enggak menderita luka," kata Heru saat dihubungi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2019).

Merujuk dari keterangan saksi yang menoleh korban, Heru menuturkan korban terpaksa menyerahkan handphonenya karena diancam pelaku yang dari rekaman CCTV menenteng senjata tajam.

Heru mengajak jajarannya mendapat informasi kasus begal setelah video rekaman CCTV satu toko di lokasi viral di media sosial dan langsung melakukan penyelidikan.

Kapolsek Kebayoran Lama Belum Yakin Kebenaran Pengendara Motor Nyaris Dibegal yang Viral di Medsos

"Handphonenya saja yang diambil. Kebetulan kami dapat informasi dari Instagram, lalu kami cek TKP dan ketemu sama saksi yang menolong," ujarnya.

Lantaran hingga sore ini korban belum melapor secara resmi ke Mapolsek Kramat Jati, Heru belum dapat memastikan ciri pelaku.

Dia berharap korban segera membuat laporan guna membantu tugas penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati mengusut kasus ini.

"Memang korban ini belum melaporkan diri ke kami dan masih kami tunggu. Informasinya dia sekarang masih kerja," tuturnya.

Dari rekaman CCTV yang diupload akun Instagram dramaojol.id, pelaku diperkerikan berjumlah dua orang itu mengemudikan sepeda motor jenis matic langsung tancap gas usai merampas harta korban. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved